Kalteng Raih Penghargaan BerAkhlak Peringkat Satu Nasional

LENSAKALTENG.com - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah meraih penghargaan BerAKHAK peringkat satu tingkat Nasional oleh ACT Consulting Internati

Aksi Gantung Diri Bikin Warga Buntok Geger
Pemkab Katingan Gelar Rapat Percepatan Vaksinasi
Wartawan Senior Gumas Calonkan Diri Jadi Ketua PWI

Foto : Wagub Kalteng, H. Edy Pratowo.

LENSAKALTENG.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah meraih penghargaan BerAKHAK peringkat satu tingkat Nasional oleh ACT Consulting International dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB), di Menara 165 Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Founder of ACT Consulting International, Ary Ginanjar Agustian kepada Guhernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur, Kalteng H. Edy Pratowo.

“Selamat kepada Kalteng yang telah meraih peringkat satu, capaian ini tidak mudah karena akan menjadi role model seluruh ASN di Indonesia. Penghargaan ini tentu berat mempertahankan karena butuh komitmen, namun saya yakin Pemprov Kalteng akan mampu mempertahankan bahkan mampu meningkatkannya,” ucap Ary.

Sementara itu, Edy mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan capaian yang luar biasa bagi Pemerintah Kalteng.

“Penghargaan ini kami dedikasikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang telah mampu memanifestasikan BerAKHLAK,” kata Wagub.

Edy juga menuturkan, bahwa akan berkomitmen kuat membumikan BerAKHLAK sejak core values dan employer branding baru bagi Aparatur Sipil Negara diluncurkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 27 Juli 2021 yang lalu.

“Segala upaya membumikan telah dilakukan agar BerAKHLAK jangan hanya menjadi slogan semata, tetapi merupakan mental model setiap ASN agar menjadi denyut nadi, satunya tarikan nafas antara langkah dan perbuatan untuk selalu bangga melayani bangsa, dalam bingkai cita-cita besar BerAKHLAK penuh dengan keBERKAHan,” ujar Wagub.

“Teruslah mengawal bangsa ini dalam melakukan transformasi sumber daya manusia untuk melahirkan SDM unggul dan memiliki daya saing dengan berlandaskan AKHLAK,” sambungnya.

Wagub Edy Pratowo juga mengajak seluruh ASN Pemprov Kalteng khususnya, agar terus menumbuhkan semangat perubahan ke arah yang lebih baik secara terus menerus, dan menjadikan budaya BerAKHLAK menyatu dalam niat, perbuatan dan tindakan bagi setiap pribadi ASN, yang pada akhirnya menjadi perilaku dan budaya lembaga.

“Sukses bukanlah seberapa tinggi pencapaian diri kita, tapi seberapa banyak orang yang kita ajak bersama kita,” pungkasnya.

Selain itu, Pemprov. Kalteng juga berhasil meraih penghargaan kategori Pemerintah Provinsi Informatif dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2022, mendapatkan nilai B pada kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik Tahun 2022, serta dinobatkan sabagai provinsi yang aktif dalam memacu pertumbuhan kreativitas dan inovasi Kekayaan Intelektual dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). (d0n/mmc/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: