Herson B Aden : Pasar Murah Intruksi Gubernur Kalteng

Lensakalteng.com - Kuala Kurun - Plh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Prov Kalteng Herson B. Aden salurkan 10 ton at

Penyebab Meninggalnya Pasien Covid-19 Rujukan Kapuas Tunggu Hasil Laboratorium
65 Bintara Remaja Mengikuti Pembaretan Ditsbhara Polda Kalteng
Nikah Siri Bupati Katingan Terancam 6 Tahun Penjara

FOTO : Herson B. Aden saat menyerahkan paket sembako kepada masyarakat secara simbolis.

Lensakalteng.com – Kuala Kurun – Plh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Prov Kalteng Herson B. Aden salurkan 10 ton atau 1000 paket berisikan 10 kg beras pada Pasar Murah di Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Minggu (7/4/2024).

Dalam sambutannya Herson mengatakan saat ini harga pangan khususnya beras mengalami kenaikan dan sulit untuk didapatkan.

“Untuk itu, Bapak Gubernur Kalimantan Tengah memberikan instruksi untuk melaksanakan Pasar Murah di seluruh wilayah Kalimantan Tengah, mulai dari bagian barat hingga ke timur,” ujarnya.

Herson menambahkan, dalam beberapa waktu terakhir ini Gubernur Sugianto Sabran melihat dan memperhatikan situasi dan kondisi masyarakat.

“Meskipun inflasi di Kalteng cukup terkendali, tapi harga beras secara Nasional mengalami kenaikan. Semoga dengan adanya Pasar Murah ini bisa membantu beban masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Sepang Sayusdi menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian Gubernur Kalteng untuk Kecamatan Sepang.

“Semoga desa-desa yang belum kebagian beras murah, bisa juga diberikan, karena masyarakat sangat membutuhkan,” ungkapnya.

Pada Pasar Murah di Desa Tewai Baru ini tersedia 10 ton atau 1000 paket yang berisikan 10 kg beras senilai 175 ribu rupiah, namun kemudian disubsidi oleh Pemprov Kalteng sebesar 155 ribu rupiah sehingga ditebus masyarakat hanya 20 ribu rupiah. (Don/mmc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: