PWI Kapuas Siap Sukseskan Tahapan Pilkada 2024

LENSAKALTENG.com -KUALA KAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas bersama PWI Kapuas gelar bincang santai terkait tahapan Pilkada 2024

Mantapkan Strategi Pemenangan Pilkada dan Pemilu DPW PAN Kalteng Gelar Rakerwil
Konser Akbar Warnai Pelepasan Tim Pesparawi Kalteng
Gubernur Kalteng Dukung Penuh KKN Kebangsaan

FOTO : Pengurus PWI Kapuas bersama jajaran komisioner KPU Kapuas dan Pemkab Kapuas foto bersama usai bincang santai terkait tahapan Pilkada 2024 di Hotel Fovere Kota Kuala Kapuas, Selasa (2/7/2024) malam.

LENSAKALTENG.com -KUALA KAPUAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas bersama PWI Kapuas gelar bincang santai terkait tahapan Pilkada 2024 di Hotel Fovere Kota Kuala Kapuas, Selasa (2/7/2024) malam.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kapuas, Yunabut mewakili Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi menyampaikan pentingnya peran media dalam Pilkada Bupati dan wakil Bupati Kapuas 2024.
Ia berharap insan pers menyampaikan informasi yang akurat dan mendidik masyarakat terkait proses Pilkada tersebut. Itu guna terwujudnya kondisi dalam pelaksnaan dan sesuadah Pilkada.

“Peran dan fungsi kita berjalan baik untuk mengawal bersama-sama Pilkada supaya berlangsung aman dan tertib, sehingga menghasilkan pemimpin yang amanah,”ujarnya sebelum membuka kegiatan tersebut.

Sementara itu, Plh Ketua KPU Kapuas, Dina Mariana menuturkan bahwa kesuksesan Pilkada merupakan kerja sama semua pihak. Salah satunya PWI yang diharapkan ikut berperan aktif, seperti dalam pemberitaan yang sifatnya menyejukan serta membantuKPU dalam sosilisasi terkait Pilkada 2024.

“inilah kesempatan kita bersama-sama menuju Pemilukada yang aman dan damai. Mohon kerjasamanya dan bantuannya, seperti pengawasan yang tidak hanya Bawaslu tapi semua elemen,” pintanya.

Disaat yang sama, Ketua PWI Kapuas, Sri Hayati mengaku siap mendukung kinerja KPU dan semua pihak dalam menyukseskan Pilkada 2024. Itu sejalan dengan Surat Edaran (SE) PWI Pusat tentang sosialisasi dan edukasi penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024.

Surat itu sebagai respon SE dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 200.2.1/2222/SJ tentang Stabilitas Penyelenggaraan Kegiatan Pilkada Serentak Tahun 2024.

“PWI akan mendukung suksesi Pilkada Kapuas 2024, sebagai peran pers dengan berita yang menyejukan, tidak bernilai provokatif,” kataya.

Acara bincang santai itu juga dihadiri Waka Polres Kapuas, Pasi Intel Kodim 1011/Klk, Ketua Bawaslu, Sejumlah Komisioner KPU Kapuas dan jajarannya, Diskominfosantik, Pengurus dan anggota PWI, IJTI Kapuas, awak media, organisasi kepemudaan dan mahasiswa. (ono/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: