Wabup Hadiri Rakor Antisipasi Karhutla

KUALA KURUN,GK – Wakil Bupati (Wabub) Gunung Mas, Rony Karlos didampingi menghadiri Kepala BPBD Gumas HM Rusdi menghadiri rapat koordinasi (rakor) pen

Polres Gumas Gelar Rakor Bahas Empat Fokus Kapolda Kalteng
Penda Rangas dan Tumbang Posu Dapat Program ‘Family Farming’
Ops Yustisi Cegah Covid-19 Terus Digalakkan Polres Gumas
KUALA KURUN,GK – Wakil Bupati (Wabub) Gunung Mas, Rony Karlos didampingi menghadiri Kepala BPBD Gumas HM Rusdi menghadiri rapat koordinasi (rakor) penanganan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Kalteng Tahun 2017, Jumat (3/2), di aula Arya Dharma Polda Kalteng. Rakor ini, dipimpin Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Pejabat terkait, instansi lintas sektor, dan tamu undangan.
Menurut Wabub Rony Karlos, dalam rakor tersebut banyak hal yang dijelaskan terkait masalah kebakaran hutan dan lahan. Melalui rakor itu, semua daerah harus waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan. Pasalnya bila kebakaran hutan dan lahan marak, akan membawa dampak kurang baik untuk kehidupan.
“Dengan adanya rakor tersebut merupakan langkah antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan. Dengan harapan meminimalisir kebakaran hutan dan tahan di tahun ini,” ujar Rony Karlos.
Dikatakan Wabup, melalui berbagai penjelasan yang disampaikan dalam rakor tersebut, baik oleh Gubernur Kalteng, Danrem mau pun Kapolda Kalteng. Tentu memberikan masukan supaya Pemkab Gumas lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan serta upaya pencegahan.
“Intinya kita akan berupaya secara maksimal supaya agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang marak di wilayah Gunung Mas dengan melakukan antisipasi sejak dini,” kata Rony Karlos. (yog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: