Bupati Kapuas Harapkan Wisudawan Akper Jadi Tenaga Kontrak

Kuala Kapuas,GK – Setelah melalui pembelajaran yang panjang mahasiswa/i Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Kapuas Angkatan XIV laksanakan wisuda. Mome

KPHP Kapuas Tengah Unit XI Beri Pelatihan ke 5 MPA di Kec. Mantangan dan Kec. Timpah
BUPATI RESMIKAN PAUD DAN UPT PUSKESMAS ANJIR SERAPAT
Inilah Sosok Assender, Maju Sebagai Caleg DPRD Kalteng Untuk Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Kuala Kapuas,GK – Setelah melalui pembelajaran yang panjang mahasiswa/i Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Kapuas Angkatan XIV laksanakan wisuda. Momen bahagia tersebut tambah spesial karena dalam kesempatan itu mereka di wisuda langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Rabu (4/10) pagi, di Aula Kantor Bupati Kapuas.

Dalam laporannya Direktur Akper Pemkab Kapuas Santoso, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kapuas yang sudah mendukung pendidikan serta memberdayakan lulusan kesehatan terutama yang ada di Kabupaten Kapuas. Ia juga menyampaikan bahwa mahasiswa/i yang di wisuda pada hari itu berjumlah 94 orang, terdiri dari 67 perempuan dan 27 laki-laki.
Masih ditempat yang sama Bupati Kapuas menyampaikan rasa bahagianya karena dapat berkumpul pada kesempatan itu, serta ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang sudah resmi menyandang gelar AMd.Kep setelah melaksanakan wisuda. “Kalian adalah orang-orang hebat,” ucap Ben.
Lebih lanjut, ia juga meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan agar melanjutkan kuliah untuk terbaik satu, dua, tiga dan yang tidak mampu serta meminta agar yang belum berminat kuliah supaya dijadikan tenaga kontrak.
“Saya minta bagi yang belum berminat melanjutkan kuliah agar ditampung menjadi tenaga kontrak dan mau pulang ke kampung halaman, yaitu tempat dilahirkan dan mengabdilah disana agar dapat mempraktikan ilmu yang sudah dipelajari. Layani lah masyarakat dengan baik,  sesuai sumpah tidak membedakan ras, suku, agama dan golongan,” pinta orang nomor satu di Kota Air itu.
Program Pemerintah untuk melayani bidang kesehatan dan pendidikan juga disampaikan oleh Bupati Kapuas pada acara wisuda tersebut. Ia menerangkan bahwa Pemerintah mengangkat honor kontrak kesehatan, agar seluruh Kelurahan dan Desa yang ada di Kabupaten Kapuas ada perawat dan bidan. (hmskmf/fgk) 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: