Pulang PisauSlider

Jelang Pilkada Pulpis PKPI Matangkan Arah Koalisi

Sekretaris PKPI Pulang Pisau, Minggus Nupeni

Pulang Pisau,GK– Partai Keadilan dan Persatuan Indonesi (PKPI) Kabupaten Pulang Pisau hingga saat ini belum menentukan arah koalisi dalam  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pulang Pisau yang akan di gelar tahun 2018 mendatang.

“Sejauh ini ada dua (bakal calon) bupati pulang pisau yang telah mendaftarkan ke PKPI untuk meminta dukungannya dalam Pilkada Pulang Pisau 2018,” kata Sekretaris PKPI Pulang Pisau, Minggus Nupeni kepada Gerak Kalteng tidak lama ini di gedung DPRD Pulang Pisau.
Dia menyebutkan, dua calon bupati yang bakal bertarung merebutkan KH 1 JU tersebut, adalah H. Edy Pratowo dari Partai Golkar dan H. Idham Amur dari PKB. Ke dua tokoh tersebut kata Minggus, merupakan tokoh terbaik yang ada di Kabupaten Pulang Pisau dan ke duanya sangat layak memimpin masyarakat di Bumi Handep Hapakat ini.
Hanya saja, hingga saat ini pihaknya masih terus menjalin koordinasi dengan DPD dan DPP PKPI untuk mematangkan calon yang akan di dukung dan menentukan arah koalisi. “Mekanisme sedang berjalan, dan kita memberikan masukan-masukan kepada DPD PKPI Kalimantan Tengah dan DPP PKPI pusat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, PKPI sudah bisa mengambil sikap politiknya, sehingga bisa menentukan arah koalisi di Pilkada Pulang Pisau.” ujarnya.
Menurutnya, ke dua tokoh yang telah mendaftarkan diri kepada PKPI, merupakan tokoh yang syarat dengan banyak pengalaman, baik di kancah perpolitikan maupun di pemerintahan. H. Edy Pratowo dengan segudang pengalamannya, karena beliau merupakan petahana. Sebaliknya, H. Idham Amur yang juga sudah beberapa periode duduk di kursi DPRD, tentu ini akan menjadikan bekal dalam pertarungan Pilkada Pulang Pisau 2018 mendatang.
“Terkait arah koalisi, kita terus menjalin koordinasi dengan DPD PKPI Propinsi Kalimantan Tengah dan DPP PKPI pusat. Kedati demikian, siapapun yang dipilih dan dijadikan koalisi, itulah yang terbaik buat PKPI,” tandasnya (Romi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: