KatinganSlider

Orang Tua dan Guru Diminta Aktif Tangkal Bahaya Narkoba

Kasongan,GK – Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Polres Katingan, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak dan Satpol PP Katingan kembali menyosialisasikan pencegahan hingga bahaya narkoba kepada ratusan pelajar di SMPN 2 Katingan Hilir, Selasa (17/10).
Sekretaris Satgas Anti Narkoba BNK Katingan Budiman L Gaol menuturkan, adanya penyuluhan tersebut diharapkan membuat peserta didik memahami seluk beluk hingga bahaya narkoba bagi penggunanya.
“Narkoba ini sengaja diciptakan untuk menjajah, namun dengan gaya baru. Semakin banyak orang yang memakai, maka semakin mudah pula untuk dikendalikan. Karena mereka sudah ketergantuan, belum lagi dampak negatif lain yang ditimbulkan,” ungkapnya.
Dirinya berharap, orang tua maupun guru agar aktif melakukan pengawasan serta memberikan pemahaman kepada pelajar terkait peredaran narkoba.
“Biasanya dimulai dari kenakalan remaja yang selalu ingin coba-coba. Perilaku negatif seperti ini harus cepat ditangkal agar tidak terjerumus lebih jauh,” imbuhnya.
Menurutnya, pencegahan serangan narkoba harus mendapat penanganan serius dari berbagai elemen, baik pemerintah daerah, aparat penegak hukum hingga masyatakat itu sendiri.
“Koordinasi dan keterlibatan semua sektor sangat diperlukan. Sehingga visi misi Kabupaten Katingan yaknk cerdas, sehat dan terbuka dapat terwujud,” pungkasnya. (BS/TOBU)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: