KatinganSlider

Petugas Kesehatan Diminta Aktif Turun Lapangan

Camat Katingan Hilir Ardiansyah

Kasongan,GK – Pembangunan infrastruktur jalan hingga pendidikan masih menjadi prioritas Kecamatan Katingan Hilir. Kendati demikian, perlu juga melakukan pengawasan terhadap sektor kesehatan. Pasalnya, petugas kesehatan di wilayah ibu kota kabupaten dinilai kurang maksimal dalam melakukan pembinaan bidang kesehatan kepada masyarakat.

Camat Katingan Hilir Ardiansyah menuturkan, tenaga kesehatan di wilayahnya dianggap kurang memberikan aksi nyata atau melakukan tindakan preventif bagi masyatakat.
“Mereka hanya datang, duduk diam di Puskesmas. Sedangkan tindakan preventif seperti kegiatan promosi dan pembinaan kesehatan kepada masyarakat sangat lemah,” ungkapnya, belum lama ini.
Dirinya mengimbau, agar tenaga kesehatan baik di Polindes, Pustu maupun Puskesmas di wilayahnya lebih giat dan rutin turun ke lapangan.
“Datangi masyarakat agar mereka lebih memahami apa itu arti hidup bersih. Sehingga dengan kesadaran sendiri mereka mau terlibat langsung menciptakan kondisi lingkungan yang sehat,” imbuhnya.
Secara umum, bidang kesehatan di wilayah Kecamatan Katingan Hilir masih perlu dilakukan peningkatan.
“Terutama masalah tenaga pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Kalau sarana dan prasarana bahkan tenaga kesehatannya saya rasa sudah cukup,” pungkasnya. (BS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: