KatinganSlider

Wagub Kalteng Hadiri Wisuda Akbar Ke-VIII PPPA

Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail.
Kasongan,GK – Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir menjadi pusat pelaksanaan wisuda akbar penghafal Alquran ke VIII, Minggu (22/10). Nampak kehadiran ulama besar Kalteng yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail.
Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran tersebut merupakan gagasan ustadz kondang Yusup Mansur. Kegiatan serupa bahkan dilaksanakan serentak di 16 kabupaten/kota, 12 provinsi dan 15 negara di dunia.
Bupati Sakariyas melalui Asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama mengatakan, Pemkab Katingan mendukung penuh pelaksanaan wisuda akbar di daerahnya tersebut.
“Semoga para orangtua makin semangat mengajak anak-anaknya menjadi penghafal Alquran. Semoga kegiatan ini selalu diberikan berkah, terutama bagi penghafal kitab suci umat Islam tersebut,” harapnya.
Dirinya menuturkan, tidak ada kata terlambat bagi siapa saja untuk mulai bembaca maupun membedag isi kandungan Alquran. Ahmad Rubama berharap, semoga ke depan program tersebut mampu berkembang dan menjadi suatu kebanggaan bagi Katingan.

“Saya sangat tersentuh setelah melihat tingginya partisipasi masyarakat maupun anak-anak di Katingan yang mengikuti wisuda ini. Jangan jadikan kegiatan ini untuk mendapatkan sertifikat saja, namun jadikan Alquran sebagai pedoman dalam menjalabi kehidupan,” pintanya.
Ketua pelaksana Ustadz Muarifin mengatakan, wisuda akbar PPPA  tingkat Provinsi Kalteng di pusatkan di Desa Hampalit. Adapun 15 negara  yang juga melaksanakan wisuda akbar, diantaranya Palestina, Mesir, Hongkong, Taiwan, Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Malaysia, Korea Selatan, Sudan, Jerman, Jordania dan Lebanon.
“Semoga kegiatan ini bisa membawa berkah bagi kita semua, terutama untuk lebih mendalami isi kabdungan kitab suci Alquran. Surat pilihan yang menjadi materi hafalan, yaitu Al Fath bagi masyarakat umum. Dan juz 1, 5, 10, 20, 25 dan 30 bagi para santri-santri tahfidz,” jelasnya. (BS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: