Tunjangan ASN Harus Seimbang Dengan Kinerja

Tunjangan ASN Harus Seimbang Dengan Kinerja

LENSA KALTENG,PALANGKA RAYA-Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya berencana memberikan tunjangan guna peningkatan kesejahteraan bagi para aparatur sip

Wali Kota Lantik 12 Pejabat Eselon II
Walikota Palangka Raya Hadiri Raker APEKSI di Kaltim 
TMMD Wujud Nyata Membantu Percepatan Pembangunan

LENSA KALTENG,PALANGKA RAYA-Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya berencana memberikan tunjangan guna peningkatan kesejahteraan bagi para aparatur sipil negara (ASN). Termasuk peningkatan tunjangan bagi ASN yang bertugas di daerah terpencil atau jauh dari pusat kota. Dengan pertimbangan karena jarak dan lokasi yang jauh memerlukan tenaga yang ekstra untuk sampai kesana.
“Kita setuju bila Pemko Palangka Raya memberikan tunjangan untuk mensejahterakan ASN. Termasuk ASN yang bertugas di daerah, sehingga kesejahteraan mereka bias terjamin sepenuhnya, serta tidak merasa dirugikan. Terlebih ASN yang bertugas di daerah memiliki peran besar dalam memajukan daerah terpencil,”ungkap anggota KomisiA DPRD Kota Palangka Raya Riduanto, kemarin.
Pun demikian lanjut Riduanto, sepanjang pengetahunaan, bukan ASN yang bertugas didaerah terpencil saja yang menerima tunjngan. Mereka (ASN) yang bertugas lpada lingkup pemerintah kota atau dalam kota, juga akan tetap menerimanya.
“Memang ada perbedaan dalam hal tunjangan. Meski demikian dewan sudah mewanti-wanti, bahwa tunjangan itu dihitung dari beban kerjanya, baik tunjangan ASN yang bertugas di kota maupun di daerah terpencil sehingga hal tersebut tidak menimbulkan perasaan dianak-tirikan diantara ASN yang bertugas,”jelasnya.
Menurut politisi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya ini, dengan adanya tunjangan bagi ASN, berarti menunjukan pihak Pemko Palangka Raya telah bersikap bijaksana dalam mensejahterakan ASN. Dengan harapan, para ASN tidak ada yang merasa kekurangan. Namun begitu, meskipun nantinya sudah mendapatkan tunjangan, bukan berarti kinerja menjadi turun. Justru sebaliknya, harus mampu menjadi semangat dan motivasi untuk lebih giat berkerja.
“Intinya pemberian tunjangan ini sangat tepat. Kita ambil ontoh para pegawai di Kelurahan Danau Tahai di Kecamatan Sabangau. Lalu pegawai di Kelurahan Kanarakan di Kecamatan Bukit Batu, ataupun para pegawai di Kecamatan Rakumpit serta beberapa kelurahan yang menggunakan sarana transportasi darat maupun sungai. Tentu akan merasa ba berkurang karena ada tunjangan,”ucapnya.
Terlebih tambah Riduanto, sangat jelas terlihat para ASN yang bertugas didaerah terjauh, dimana dari segi waktu, tenaga, jarak tempuh, dan biaya jika dibandingkan dengan beberapa lokasi kecamatan dan kelurahan yang dekat dengan Kota Palangka Raya akan sangat berbeda nilai pengabdiannya
Karena itu, dengan adanya tunjangan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi pegawai yang berada di daerah terpencil.
“Saya pikir pemerintah kota ini paham betul, kepada kesejahteraan ASN-nya, Dimana tidak ingin gaji pokok ASN yang seharusnya digunakan untuk biaya kehidupan sehari-hari terpakai untuk biaya transportasi. Maka itu dengan adanya tunjangan tersebut, ASN akan merasa dihargai,”tutupnya.hok

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: