DPRD Kota Palangka Raya

Pansus IV DPRD Palangka Raya Selesai Bahas Tatib

PALANGKA RAYA,LENSAKALTENG.COM -Panitia khusus (Pansus) IV DPRD Kota Palangka Raya akhirnya menuntaskan pembahasan finalisasi penyusunan tata tertib DPRD tahun 2018.

Tuntasnya pembahasan finalisasi penyusunan tatib tersebut, dilakukan pada rapat yang digelar serta dihadiri langsung Ketua DPRD kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto dan sejumlah anggota DPRD kota yang tergabung dalam Pansus IV, Jum’at (5/10/2018), di ruang rapat Komisi DPRD Palangka Raya.

Ketua Pansus IV, Riduanto mengatakan, pansus tatib ini telah terbentuk pada Agustus yang lalu dan setelah itu langsung bekerja dengan melakukan beberapa kali rapat koordinasi intern bersama pihak terkait termasuk juga melakukan kaji banding di beberapa lembaga DPRD lainnya.

Pansus ini berdasarkan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD. “Kita berusaha memanfaatkan waktu diberikan, dan hari ini merupakan pembahasan terakhir untuk finalisasi tatib,”ujar Riduanto usai kegiatan rapat.

Disampaikan, pada hari Senin mendatang hasil rapat tersebut akan diserahkan kepada pihak Biro Hukum Sekretariat Provinsi Kalteng untuk dievaluasi, yang kemudian selanjutnya hasil pembahasan dan evaluasi dari rancangan peraturan akan di paripurnakan secepatnya.

“Kalau tidak ada halangan, hasil pembahasan tatib ini akan di paripurnakan antara lembaga legislatif dan eksekutif di lingkup pemerintah kota Palangka Raya untuk segera di sah kan,”jelasnya lagi.

Dikatakan, ada beberapa hal yang dibahas dalam tatib yang akan dikeluarkan nantinya,.antara lain mengenai penyusunan kewenangan serta tugas pokok dan fungsi anggota DPRD dan kepala daerah serta aturan lainnya yang terkait diruang lingkup pemerintah kota Palangka Raya.

Segala aturan yang sudah diarahkan kepada kami sudah digodok dan sudah diatur dalam regulasi. Intinya, selama tidak bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi dan dianggap baik bagi masyarakat maka akan kami tuangkan dalam tatib in,”pungkasnya..VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: