Gubernur, Bupati/Walikota Apresiasi Kinerja dan Prestasi PT. Jamkrida

Gubernur, Bupati/Walikota Apresiasi Kinerja dan Prestasi PT. Jamkrida

Palangka Raya, LensaKalteng.Com - PT. Jamkrida Kalteng, perusahaan Penjaminan Kredit yang merupakan BUMD milik Pemerintah Provinsi dan seluruh Peme

Dewan Ajak Masyarakat Tangkal Hoaks
Angka Stanting di Gumas Terus Menurun
Kalteng Resmi Berangkatkan Kontingen Pesparawi

Palangka Raya, LensaKalteng.Com –
PT. Jamkrida Kalteng, perusahaan Penjaminan Kredit yang merupakan BUMD milik Pemerintah Provinsi dan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se Kalteng melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun buku 2017 di Kantor Pusat PT. Jamkrida Kalteng yang baru yaitu di Jalan Cilik Riwut km.1 Palangka Raya,Senin (6/8/2018).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban atas kinerja dan pencapaian yang diraih selama tahun 2017 lalu.

Selaku Pemegang Saham Pengendali, Gubernur Kalteng Bapak H. Sugianto Sabran yang diwakili Pj. Sekda Bapak Fahrizal Fitri memberikan apresiasi atas kinerja yang telah dicapai oleh PT. Jamkrida Kalteng dalam usia yang relatif baru, namun telah menunjukan hasil dan prestasi yang baik.

Hal yang sama secara umum juga disampaikan oleh Bupati/Walikota atau yang mewakili 14 Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah selaku pemegang saham PT. Jamkrida Kalteng.

Pertanggungjawaban atas paparan kinerja tahun buku 2017 BUMD yang memperoleh Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Akuntan Public Sukardi Hasan dan Rekan, serta beberapa usulan lainnya dari Pengurus Jamkrida juga diterima dengan baik oleh Pemegang Saham.

“Dalam kurun waktu tahun 2017, Jamkrida Kalteng telah mendapatkan beberapa penghargaan skala Nasional, diantaranya TOP BUMD 2017 Business New Indonesia untuk 2 (dua) kategori yaitu Kategori TOP Asuransi dan Jamkrida 2017 dan juga penghargaan kepada Gubernur Kalimantan Tengah untuk Kategori TOP PEMBINA BUMD 2017, BEST OF 2017 INDONESIA BUSINESS DEVELOPMENT AWARDKatagori The Best Quality Service & Customer Satisfaction Of The Year 2017, dan PENGHARGAAN PRESTISE INDONESIA 2017,” jelas Suhartono (Direktur Utama) didampingi Ida Rumiana (Direktur Operasional) Jamkrida Kalteng.

Dijelaskannya, PT.Jamkrida Kalteng yang beroperasi sejak Agustus 2014 tersebut telah berkontribusi menjamin 7.596 nasabah baik Bank maupun Lembaga Keuangan lainnya di Kalteng dengan plafond kredit yang dijamin mencapai Rp 748,49milyar.

Peningkatan jumlah terjamin dan juga beberapa indikator kesehatan yang relative baik seperti total asset Rp.95,94 milyar, Current Ratio 820%, dan ROA 1,36%, membuat Pemegang Saham mendorong dan mendukung kegiatan Jamkrida Kalteng baik dalam permodalan maupun himbauan agar menggunakan Jamkrida Kalteng bekerjasama dengan Bank Kalteng yang juga milik Pemerintah Daerah ini dalam penjaminan kredit maupun kegiatan pengadaan barang dan jasa.

Pemegang Saham juga mendukung agar Jamkrida lebih meningkatkan fungsi pendampingan serta penjaminan kredit bagi masyarakat atau pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di seluruh wilayah Kabupaten se Kalimantan Tengah.

Disamping itu juga secara aktif membantu program Pemerintah Daerah untuk lebih aktif mendorong terwujudnya Visi KALTENG BERKAH juga menjadi masukkan Pemegang Saham kepada Pengurus PT. Jamkrida Kalteng.(Wan)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: