DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Wakil Ketua DPRD Kotim Minta Pemda Sigap Terkait Hal Ini?

SAMPIT, Lensakalteng.com – Wakil Ketua I DPRD Kotim, H. Supriadi MT meminta agar pihak pemrrintah daerah (Pemda) Kotawaringin Timur, cepat tanggap milihat situasi yang terjadi pada hari ini, yakni Jumat (28/9) sejak pagi tadi tersebut, terutama mengenai kabut asap yang mulai menyerang wilayah Kabupaten setempat.

Menurutnya, pihak FKPD dalam hal ini harus segera melakukan rapat koordinasi dengan melibatkan semua instansi terkait guna membahas langkah-langkah khusus untuk mengatasi masalah kabut asap tersebut.

“Bisa saja semua Dinas instansi agar buatkan Propil Tangki masing-masing untuk stok air, hal ini guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, harus secepatnya mengadakan rapat koordinasi antar instansi, unsur FKPD terutama,” Pungkasnya.

Bahkan Ketua DPD Partai Golkar Kotim ini meminta agar seluruh Camat dan Kepala Desa se Kotim ini mengajak masyarakat atau mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak melalukan pembakaran lahan dan hutan.

“Pemerintah daerah dalam hal ini tidak hanya di Kabupaten saja, tetapi tetap harus ada campur tangan pihak Desa dan Kecamatan, kapan perlu siapkan Armada untuk mereka, jangan sampai di wilayah kita jadi sarang asap,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: