DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Kotim Mulai Diserang Kabut Asap, Legislator Ini Minta Warga Dapil Lima Waspada!

SAMPIT, Lensakalteng.com – Sejak Jumat (28/9) pagi tadi sekitar pukul 4.00 WIB kabut asap tebal mulai terjadi di wilayah hukum Kotawaringin Timur (Kotim) pantauan lapangan asap tebal tersebut mulai meangganggu jarak pandang pengendara jalan.

Seperti halnya yang terjadi di kawasan jalan, Kecamatan MB Ketapang, selain mulai mengenakan masker pelindung pernafasan, para pengendara juga nampak mengurangi kecepatan saat berkendara, tidak seperti pada hari- hari biasanya, masyarakat mulao berhati-hati saat melintasi jalan yang padat kendaraan.

Menanggapi hal ini, Cici Desylia salah satu anggota Komisi II DPRD Kotim ini mengatakan, bahwa bukan hanya di kota sampit saja yang sudah terjadi kabut asap tebal pasa hari ini, atau tepatnya sejak pagi tadi. Namun di daerah utara Kotim juga mulai terjadi kabut asap tebal.

“Bukan hanya di sampit ini saja terjadi kabut asap, wilayah dapil lima juga sama, jarak pandang satu meter di pagi hari, kabut asap baru habis setelah diatas jam 8, saya barusan di telpon warga sana,” Ungkap Cici.

Cici juga berharap warga masyarakat dalam beraktivitas di pagi hari,lebih mengutamakan keselamatan, baik dalam berkendara maupun saat melakukan sebuah pekerjaan yang penuh resiko terhadap keselamatan.
Bahkan dia juga mengharapkan agar masyarakat menggunakan masker saat hendak bepergian guna mencegah dampak penyakit yang sibabkan oleh asap tersebut.

“Berhati-hati saja, utamakan keselamatan pastinya, mudahan kabut asap ini tidak berlanjut sampai beberapa hari kedepannya, karena beresiko bagi warga kita disana, terutama yang kerjaannya berat,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: