Gunung Mas

2019 Seluruh OPD akan Terintegrasi Secara Online

GUNUNG MAS, LENSAKALTENG.COM – Tahun 2019 mendatang Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menyiapkan anggran untuk kegiatan integrasi seluruh jaringan yang ada di Organiasasi Perangkat Daerah (OPD), dimana nantinya semua OPD akan terintegrasi atau terkoneksi jaringan internet antar OPD yang satu dengan lainya, dengan data center yang ada di LPSE yang telah dipersipkan.

Disamping itu, Pemkab Gumas juga mempersiapkan untuk Sidik Jari Online dan E-Kinerja.

Diharapkan dua aplikasi ini bisa dijalankan, dan jaringan internet sudah terkoneksi antar OPD satu dengan lainya, sehingga nantinya akan memudahkan dan mendukung kinerja dari masing-masing OPD yang ada, ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Gunung Mas, Dihel kepada awak media, Selasa (9/10/2018).

Lebih jauh dikatakan Dihel, untuk wilayah kecamatan di Kabupaten Gunung Mas, Pemkab juga akan melaksanakan integrasi jaringan, hanya ada empat kecamatan yang masuk kategori blank spot (tidak ada signal operator). Makanya ke depan, empat kecamatan ini akan dipersiapkan sebuah perangkat dengan menggunakan “Mega Sky”.

Namun untuk operasionalnya, sharing dengan pihak kecamatan setempat yakni biaya paket data internet dan langganan akan ditanggung oleh kecamatan barsangkutan, sedangkan Pemkab Gumas dalam hal ini Diskominfo-SP hanya menyediakan parangkatnya saja untuk pemasangan, selebihnya ditanggung oleh kecamatan bersangkutan, terang Dihel. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: