DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Ada Tiga Masalah Dapat Hambat Proses Kemajuan Daerah

SAMPIT,LENSAKALTENG.COM- Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H. Supriadi MT menilai, sedikitnya ada tiga masalah yang dapat menghambat proses pesatnya kemajuan di daerah ini.

Salah satunya menurutnya, yakni Ekonomi, dimana kendala yang dihadapi masyarakat saat ini berbeda dari periode-periode sebelumnya, tingkat kesulitan mendapatkan penghasilan berpengaruh sampai pada tingkat pemerintahan.

“Kita sebelumnya tidak membahas mata penceharian bagi masyarakat, tapi kita bisa lihat saat ini, lapangan pekerjaan banyak, tapi hampir setiap sisi selalu mengandalkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berpengalaman, kalau kita jadikan itu acuan jelas tidak akan bisa sebanding dengan SDM masyarakat kita saat ini,” Ujarnya, Kamis (25/10).

Selain itu dari sisi lajunya pembangunan, pemerintah daerah saat ini pokus membangun daerah, akan tetapi dari sisi sumber pendapatan masih belum sebanding, sehingga akan berdampak luas bagi masyarakat pada umumnya.

” Pembangunan bisa dikatakam sudah hampir mencapai 75 persen, akan tetapi bila kita bandingkan dengan kondisi ekonomi kita, seimbangnya dari mana, dan dampaknya saat ini berkaitan secara langsung dengan masyarakat sejak beberapa tahun terakhir ini, itu lantaran mata penceharian kita nilai masih belum seimbang, sehingga dampaknya juga kepada daerah,” Lanjutnya.

Supriadi menilai, progres kedepan, harusnya pemerintah daerah harus benar-benar memperhatikan lapangan pekerjaan agar semua target yang sudah di programkan sejauh ini bisa tercapai dengan baik.

“Pendidikan dan Ekonomi, ini besar kaitannya dengan lajunya pembangunan daerah, dasar dari program pemerintah harusnya mengacu pada dua hal ini, kalau keduanya tidak balance atau seimbang maka target tidak akan pernah tercapai, caranya perbaiki sistem pendidikan di daerah, buka lapangan pekerjaan bagi masyarakat,dari progres memajukan wisata itu juga bisa,”Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: