Tiga Kasus Pembunuhan Belum Tuntas Penyelidikan

LENSAKALTENG.com - SAMPIT - Polres Kotim masih melakukan penyelidikan terhadap tiga kasus dugaan pembunuhan yang masih belum terungkap, hingga saa

Musrenbang Sebangau Kuala Secara Virtual Dipimpin Sekda Pulpis
Pererat Persatuan Bangsa, Ary Egahni Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Kapuas
Pemko Palangka Raya Umumkan Siaga Darurat Bencana Karhutla

FOTO : Diduga foto Korban pembunuhan saat di evakuasi oleh anggota kepolisian.

LENSAKALTENG.com – SAMPIT – Polres Kotim masih melakukan penyelidikan terhadap tiga kasus dugaan pembunuhan yang masih belum terungkap, hingga saat ini puluhan saksi telah diperiksa polisi untuk mengungkapnya.

“Hingga saat ini kami masih tetap melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terhadap saksi-saksi. Ini dilakukan untuk membuat terang kasus tindak pidana atau kejadian itu sehingga bisa menentukan tersangkanya,” kata Kapolres Kotim, AKBP Sarpani, Jum’at (11/11/2022).

Tiga kasus dugaan pembunuhan itu, yang pertama kasus Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di RSUD dr Murjani Sampit bernama Hotma Hutauruk (52), lalu kasus Nelayan Desa Satiruk Wahab (39) kemudian kasus pengamen wanita bernama Lina alias Enjel (22).

“Hotma ditemukan di Jalan Pelita Barat di semak-semak pada Minggu, 13 Februari 2022, lalu Wahab ditemukan diperairan muara Sungai Mentaya di dalam perahu pada 6 Agustus 2022, sedangkan Lina ditemukan di Taman Kota Sampit pada 30 September 2022 lalu,” ungkap Sarpani.

Pihaknya juga mengaku saat ini tengah mencari titik temu antara keterkaitan peristiwa, barang bukti dan saksi.

“Kami juga melakukan koordinasi kepada Polda Kalteng dan Mabes Polri dalam upaya pengungkapan kasus tersebut, memang ada barang bukti yang kita temukan dan saksi sudah banyak, namun belum bisa menunjukan peran tindak pidananya,” jelasnya.

“Kami berharap masyarakat Kotim dapat memberikan informasi sekecil apapun yang berkaitan dengan proses penyelidikan, guna mendapatkan titik terang dari tiga kasus ini,” tandas Sarpani. (Tbk/bud/d0n)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: