Pulang Pisau

Bupati Apresiasi Kemah Sadar Hukum Kejari Pulpis

PULANG PISAU, LENSAKALTENG.COM – Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengapresiasi kepada Kejaksaan Negeri Pulang Pisau yang sudah memprakarsai kegiatan Kemah Sadar Hukum, karena sangat bermanfaat bagi kalangan pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Hal ini dikatakan Bupati H Edy Pratowo membuka kegiata. perkemahan Sadar Hukum Kajari Pulang Pisau. Dimana bupati juga bertindak sebagai inapektur upacara dan dihadiri sejumlah Unsur Forkopimda dan Beberapa Kepala SOPD Kabupaten Pulang Pisau di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Sabtu (29/09/2018).

Kepada awak media, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo memberikan ucapkan terima kepada Kejaksaan Negeri Pulang Pisau yang sudah memprakarsai kegiatan Kemah Sadar Hukum, mudah-mudahan kedepan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lainnya, mungkin dari Polres, Kodim dengan event – event yang berbeda bisa melaksanakan kegiatan seperti ini.

Menurutnya, kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan para pelajar di tingkat SMA meningkatkan kesadaran hukum, sehingga pada saat implementasi dilapangan mereka sudah memahami hukum, penyalahgunaan narkoba, lalu lintas dan hal-hal mengakibatkan terjadinya pelanggaran hukum.

“Saya kira, melalui kegiatan ini anak didik ini bisa menjadi corong untuk menyampaikan melalui gerakan pramuka di wilayah gugus mereka masing- masing,” terang Edy.

Sementara, Kajari Pulpis, Triyono Rahyudi juga mengatakan dengan adanya kemah sadar hukum ini tentunya menjadi dasar bagi anak muda bahwa pentingnya memiliki pengetahuan persoalan hukum.

“Mudahan dengan adanya perkemahan ini bisa menjadi motivasi bagi anak muda terkait dengan hukum,” ujarnya. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: