Pulang Pisau

Polres Pulpis – Pemkab Deklarasikan Anti Pungli

PULANG PISAU, LENSAKALTENG.COM – Jajaran Polres Kabupaten Pulang Pisau bersama pemerintah kabupaten setempat menggelar kegiatan Deklarasi Anti Pungli sebagai upaya memerangi pungutan liar (Pungli) pada semua pelayanan publik.

Deklarasi ini digelar di halaman stadion HM Sanusi, Jumat (28/9/2018). Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo beserta sejumlah Kepala Dinas di lingkup pemerintahan Kabupaten Pulang Pisau.

Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Pulang Pisau, Kompol Endro Ariwibowo mengatakan kegiatan tersebut dimeriahkan dengan beberapa perlombaan yaitu lomba senam, lomba bernyanyi bersama dan lomba mewarnai gambar.

Berbagi kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan agar sosialisasi ini diingat dihati para peserta yang hadir, kegiatan diselenggarakan dengan suasana santai dan penuh kebersamaan.

Ia pun berharap sosialisasi yang digelar dengan pola baru ini dapat menghindari Pulang Pisau dari pungli. Dengan mewarnai gambar pohon yang dicabut beserta akarnya, memiliki pesan yang bermakna bahwa Pungli itu tidak boleh ada.

“Saya berharap semua kalangan dan lapisan masyarakat dapat mengerti apa itu Pungli,” tuturnya.

Dikatakan pemberian atau penerima yang tanpa dasar yang jelas maka itu masuk dalam kategori pungli.

Jika ada menemukan dugaan praktek pungli, maka jangan takut melaporkannya kepada tim Satgas Pungli, karena pelapor akan kami lindungi. Semoga Pulpis tidak ada kasus pungli,” tutup Kompol Endro.(Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: