DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Komisi III Minta Disdik Usut Tuntas Oknum Guru Malas Desa Pahirangan

SAMPIT,LENSAKALTENG.COM- Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rimbun ST meminta agar pihak Dinas Pendidikan segera menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya oknum guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang malas turun mengajar di Desa Pahirangan, Kecamatan Mentaya Hulu belum lama ini.

“Saya dengar informasinya oknum guru itu sudah cukup lama mengajar disana, dan berkelakuan seperti ini, fia pikir negara ini menggajih buta dia saja, bagaimana murid mau cerdas, kalau gurunya saja malas mengajar,” Ungkap Rimbun, Rabu (24/10).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kotim ini juga menilai, jika memang benar demikian adanya, ada dugaan kelalaian dari Kepala Sekolah yang tidak dapat memnimbing para guru yang sudah di tugaskan untuk mengabdi di desa tersebut.

“Kepala sekolah juga harus aktif mengawasi para tenaga didiknya, kalau berulang-ulang seperti ini lantas mau bagaimana lagi, sudah ada sumpag janji tugas dan jabatan yang mesti dipertanggungjawabkankepada negara ini, apalagi seorang PNS,”Timpalnya.

Rimbun menegaskan agar pihak desa setempat segera menyurati Bupati Kotim, dan termasuk Komisi III DPRD Kotim apabila belum ada tindak lanjut dari dinas terkait maupun pihak sekolah setempat.

“Laporkan, kami di DPR ini sudah berulang kali membahas agar mereka bisa sejahtera dengan catatan pengabdian mereka di pelosok dan sebagainya, negara dirugikan kalau terjadi seperti ini,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: