DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Kotim Musim Hujan, Legislator Peringatkan Masyarakat Akan DBD

SAMPIT, LENSAKALTENG.COM- Anggota Komisi II DPRD Kotim, Ida Laila kembali mengimbau kepada warga masyarakat di Kotawaringin Timur pada umumnya, untuk berhati-hati terhadap serangan penyakit Demam Berdarah (DBD) pada saat memasuki musim penghujan.

” Waspadai penyakit demam berdarah, terutama pada pagi hari, karena nyamuk DBD biasanya menurut keterangan pihak medis sering berkeliaran pada pagi hari, dan juga ditempat yang lembah dan berbau,” Ujarnya, Jumat (26/10).

Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga berharap masyarakat mencegah perkembangbiakan nyamuk DBD ini dengan cara menyiapkan anti nyamuk DBD dan semacamnya.

“Waspada kalau tidak bertindak sama saja bohong, baiknya waspada di ikuti dengan tindakan, misalnya menguras tempat yang rentan dijadikan wadah nyamuk berkembang, atau beli anti nyamuknya, kita tentunya tidak ingin ada korban jiwa lagi,” Timpalnya.

Dia menjelaskan beberapa tahun terakhir ini sudah puluhan kasus DBD yang menelan korban jiwa lantaran tidak dapat tertolong oleh pihak rumah sakit. Dia berpesan agar hal ini tidak terjadi dan terulang kembali.

“Jangan sampai menimpa keluarga kita, terutama terhadap anak-anak, karena daya tahan tubuh anak tidak akan kuat menahan penyakit DBD ini. Apalagi kalau sampai terlambat di obati,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: