Kotawaringin Timur

Wabup Kotim : Sekolah Wajib Bimbing Siswa Hidup Sehat

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Program sehat yang diterapkan oleh pemerintah daerah Kotawaringin Timur (Kotim) melalui instansi terkait baik Dinas Kesehatan Dinas Pemukiman dan juga Dinas Lingkungan Hidup baru-baru ini terus mengarah pada target.

Dalam hal ini menurut Wakil Bupati Kotim HM Taufik Mukri untuk mencapai target bergerak cepat membangun Kotim tidak hanya perlu upaya dari pemerintahan saja melainkan diterapkan oleh semua pihak.

“Termasuk masyarakat dan juga individu dilingkungan pemerintah kita, contohnya dalam menyukseskan hidup sehat kita harus memulai dari bawah, dari orang tua, guru dan juga keterlibatan pihak sekolah pada umunnya,” Ujarnya Kamis (10/1).

Karena itu dia meminta agar pihak sekolah baik tingkat menengah ke atas SD,SMP,SMA dan bahkan Perguruan Tinggi mampu memberikan contoh bagi orang lain.

“Mulai dari diri kita dulu dan diterapkan dalam lingkungan serta pada keluarga kita sehari-hari agar menghindari banyak dampak negatif itu yang kita sangat harapkan,” Tukasnya.

Bahkan menurut Wabup perlu adanya pembinaan kepada siswa dan siswi oleh pihak sekolah di Kotim ini agar kedepannya kotawaringin timur bisa menjadi kota yang bersih dan sehat.

“Bersih dan sehat itu kita ketahui merupakan sebagian dari iman untuk itu wajib kita terapkan dalam hidup kita sehari-hari,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: