DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pemkab Kotim Diberi Penghargaan Oleh Kemenkes

SAMPIT,LENSAKALTENG.COM – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menerima Sertifikat Eliminasi Malaria yang berikan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia (RI), yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Kotim sebagai penghargaan baru ini.

“Pada peringatan hari penglihatan sedunia, Kabupaten Kotim mendapatkan sebuah penghargaan yaitu Sertifikasi Eliminasi Malaria dari Menteri,” Kata Wakil Bupati Kotim HM.Taufiq Mukri, Jumat (12/10).

Taufiq Mukri juga mengatakan, dari kabupaten di seluruh Indonesian yang mendapatkan penghargaan tersebut hanya tujuh Kabupaten, yaitu Palangkaraya, Banggai, Tapin, Tanggamus, Lampung Utara, Barito Selatan dan Kabupaten Kotim.

“Kita Pemerintah Kabupaten Kotim merasa bangga karena kita mendapatkan penghargaan Sertifikat Eliminasi Malaria, dan Kabupaten Kotim baru pertama kali mendapatkan sertifikat perhargaan tersebut, ” katanya.

Taufiq Mukri berharap, dengan mendapatkan penghargaan tersebut, pihak terkait diharapkan untuk terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dan lapisan masyarakat untuk bersama-sama memelihara kesehatan masyarakat, agar terbebas dari penyakit Malaria.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: