Gunung Mas

Persoalan Sampah Harus Cepat Ditangani, DPU Diminta Bekerja Maksimal

KUALA KURUN, LENSAKALTENG.COM – Persoalan sampah seakan tidak ada habisnya, dimana hal ini menyita perhatian semua pihak, baik pemerintah dan masyarakat dituntut untuk saling bekerjasama membuat kota menjadi bersih, indah nyaman.

Masalah sampah ini, jangan sampai dibiarkan berlarut-larut. Harus cepat ditangani agar tidak menumpuk, makanya kepada Dinas PU Kabupaten Gunung Mas diminta agar bekerja maksimal dalam menata kota ini, khususnya masalah sampah.

“Apapun kendala yang ada, cepat diatasi dan sampah-sampah bisa terbuang di tempat yang telah disediakan oleh Dinas PU di km 12 Kuala Kurun,“ ungkap Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas, Punding S Merang kepada awak media, Senin (8/10/2018).

Dikatakannya, mudahan apa yang sudah di usulkan bisa terealisasi dan dapat bekerjasama serta saling bersinergi membangun dan menata kota khususnya Kabupaten Gunung Mas.

“Tak terkecuali, kesadaran masyarakat akan budaya bersih dan tidak membuang sampah sembarang, tapi buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan (TPS), ini juga menjadi sangat penting. Karena disitulah kunci keberhasilan dalam manata kebersihan sebuah kota,” ujarnya.

Punding mengingatkan, kepada petugas kebersihan yang mengangkut sampah ke TPA agar sampah ditumpuk rapi dan tidak membuang sembarangan yang nantinya berakibat kurang tertatanya pembuangan.

Masalah jarak untuk menjangkau dan kekurangan lainya, jangan jadi alasan, karena kita juga menginginkan Kabupaten ini bersih, indah, nyaman dan rapi, cetusnya.(Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: