Gunung Mas

Dewan Minta Pemkab Lebih Serius Melaksanakan Program Berbasis Ekonomi Kerakyatan

KUALA KURUN, LENSAKALTENG.COM – Peningkatan program Berbasis Ekonomi Kerakyatan ini harus dilakukan, mengingat hal tersebut sejalan dengan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2018.

Untuk itu, setiap SOPD harus mampu memasukan program tersebut ke dalam Rencana Kerja (Renja).

Dewan berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setemat agar pada Tahun Anggaran 2019 mendatang, lebih memperkuat program yang berbasis ekonomi kerakyatan.

”Tahun 2019 mendatang, sangat diharapkan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait lebih memperkuat program yang berbasis ekonomi kerakyatan,” ungkap Anggota DPRD Kabupaten Gumas Pdt. Rayaniatie Djangkan.

Rayaniatie menambahkan, program berbasis ekonomi kerakyatan sangat perlu diperkuat, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan manfaatnya pun dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Anggota Dewan dari Dapil I wilayah Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang ini meminta agar setiap SOPD terkait, harus lebih serius dalam melaksanakan program yang berbasis ekonomi kerakyatan.

”Kita juga meminta kepada Pemkab Gumas agar selalu mendukung program ini, dengan anggaran yang memadai bagi setiap SOPD terkait lainya,” ujarnya. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: