Palangka Raya

Walikota Dukung Program Castrasi Kendalikan Populasi Hewan Rabies

PALANGKA RAYA, LENSAKALTENG.COM – Program “Castrasi” (Steril Jantan) yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya sangat didukung oleh Walikota Palangka Raya baru, Fairid Napirin.

“Program-program yang dilaksanakan demi kepentingan masyarakat akan selalu kita dukung” ucap Fairid, Minggu (30/9/2018).

Salah satu program yang perlu didukung yaitu program “Castrasi” (Steril Jantan) yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya, terhadap hewan peliharaan, seperti anjing, kucing dan kera.

Ia juga mengatakan program-program seperti ini yang mengutamakan kepentingan masyarakat perlu ditingkatkan anggarannya, masih banyak waktu untuk memaksimalkan program-program tersebut karena anggaran 2019 belum dibahas.

Ditahun ini untuk biaya operasional masih belum dianggarkan, namun di tahun depan akan dibahas anggarannya.

“Program castrasi baru pertama kali dilaksanakan dimana program tersebut bertujuan untuk mengendalikan populasi hewan penular rabies, selanjutnya diharapkan dapat meningkatkan pelayanannya” ucap walikota muda tersebut.

Disamping itu juga, Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Masyarakat Verteriner (Kesmavet), DKPP Kota Palangka Raya, Sumardi berharap program Castrasi ini dapat terus terlaksana di bawah kepemimpinan Walikota Palangka Raya yang baru.

“Diharapkan program ini dapat terus berlanjut kedepannya, karena program ini sangat baik demi kesehatan masyarakat” tutup Sumardi. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: