Pulang Pisau

Kapal Roro Rute Pulang Pisau-Lamongan Belum Diminati

Bupati H Edy Pratowo memimpin apel gabungan di halaman Pemkab Pulang Pisau

PULANG PISAU, LENSAKALTENG.COM- Masih belum maksimalnya penumpang Kapal Roro rute tujuan Pulang Pisau – Lamongan, mendapat perhatian serius dari Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo.
Bupati meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) setempat terus gencar memperkenal dan mempromosikan keberadaan Pelabuhan Laut Sei Tunggul tersebut. “Saya meminta kepada Dishub agar terus dipromosikan dan diperkenalkan keberadaan pelabuhan ini. Supaya bisa di manfaatkan sebagai jasa transportasi laut,” kata Edy Pratowo.
Dia menjelaskan, Dinas Perhubungan harus lebih pro aktif dalam mempromosikan keberadaan Pelabuhan Sai Tunggul ini kepada masyarakat umum dan juga pelaku usaha. Keberadaan kapal yang sudah bersandar di Pelabuhan Sei Tunggul. Kata Edy, masih minim penumpang, ini harus dievaluasi dan tentu sangat diperlukan promosi keberadaanya secara luas.
“Intinya kita harus terus gencar mempromosikannya. Serta kita juga memerlukan dukungan semua pihak. Apa lagi Syah Bandar sudah menyatakan membantu untuk mempromosikannya,” kata Edy Pratowo.
Dia menjelaskan, saat ini tarip masih disubsidi selama 1 tahun oleh pemerintah. Oleh karena itu, dirinya meminta agar Dinas terkait pro aktif mencari terobosan-terobosan, dimulai dari membuat pamplet, iklan dan lain sebagainya.
“Saya meminta agar SOPD terkait untuk membuat inovasi dan tahun ini saya juga minta agar gencar mempromosikan, baik melalui media cetak dan elektronik. Apalagi kita punya radio H2FM dan ini harus di manfaatkan keberadaannya,” pungkasnya. (Hrs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: