Barito UtaraHeadline

Meski Menunggak Pemegang BPJS Harus Dilayani

Bupati Nadalsyah bersama jajaran RSUD Muara Teweh foto bersama usai gelar rapat kerja sekaligus silaturahmi.

MUARA TEWEH,LENSAKALTENG.COM – Meski hingga kini pihak BPJS kesehatan masih memiliki tunggakan hutang ke pihak RSUD Muara Teweh, Bupati Barito Utara (Batara) H Nadalsyah meminta pihak RSUD tetap melayani pemegang kartu BPJS berobat.

“Saya tegaskan bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat oleh rumah sakit ini, harus tetap berjalan seperti biasa,” kata Nadalsyah saat gelar silaturahmi dengan seluruh jajaran managemen RSUD Muara Teweh, Selasa (22/1) di Gedung Balai Antang.

Ia menjelaskan, jika sekiranya terkait dengan biaya pelayanan dari BPJS ada kendala, pihaknya akan menangani. Oleh karena itu masyarakat harus tetap terlayani dan jangan sampai ikut-ikutan, seperti yang lain menyetop pelayanan terhadap pasien BPJS.

“Saya juga meminta kepada Direktur RSUD untuk terus berkerjasama dengan BPJS,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan, bahwa alokasi anggaran untuk layanan kesehatan pada RSUD Muara Teweh terus dialokasikan, sebagai upaya penangganan kesehatan yang maksimal walau saat ini pihak BPJS sedang mengalami ketertunggakan membayar biaya kesehatan kepada RSUD.

“Pihak rumah sakit juga diharapkan selalu berkordinasi dan melaporkan jika menemukan kendala, dalam pelayanan kesehatan sehingga bisa lebih cepat untuk mencari solusinya,” tegas Nadalsyah.

Sebelumnya Direktur RSUD Muara Teweh drg. Dwi Agus Setijowati menyampaikan, bahwa jajarannya selalu terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama terhadap pasien.

“Bahwa banyak hal yang sedang dilakukan, baik dari segi peningkatan SDM maupun peningkatan peralatan, seiring dengan mulai difungsikannya gedung baru,” pungkasnya. (SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: