DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pemkab Kotim Bakal Buka Parkir Elektronik

SAMPIT,LENSAKALTENG.COM- Parkir dengan sistem elektronik akan mulai diterapkan pada tahun 2019 ini di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim),Sarana dan prasarana sebagai penunjangnya pun sudah disiapkan dan tinggal diterapkan saja.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim H Fadliannor mengatakan, parkir elektronik yang dikelola melalui Dishub Kotim akan diterapkan di kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit.

Itu dilakukan selain untuk lebih memudahkan dan menambah pengeluaran juga untuk menjawab pertanyaan masyarakat selama ini jika tarif yang ditarik selama ini atas nilai aturan.

“Tentunya sistem ini demi kita demi peningkatan pelayanan perparkiran,” tulas Fadliannor, Jumat (4/1/2019).

Menurut dia, itu dilakukan disisa masa tugasnya sebagai ASN. Adanya pro dan kontra selama ini menurutnya memang ada belum ia yakin sistem itu untuk menepis itu semua.

“Diucapkan untuk menepis yang katanya ditagih di atas nilai nominal,” tegas Fadliannor.

Ia berharap sistem ini berjalan dengan baik. Selain sistem ini juga mendapat dukungan tidak hanya dari Bupati Kotim saja namum juga dari legislator di DPRD Kotim. Dipertimbangkan sebagai terobosan untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah di sektor perparkiran.

“Mulai kapan saja kita terapkan menunggu Pak Bupati meresmikannya, yang jelas dalam waktu dekat,” pungkas Fadliannor. (Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: