DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Anggota DPRD Kotim Imbau Masyarakat Waspada DBD

Sekertaris Komisi III DPRD Kotim, Hero Haripanno Mandouw

Sekertaris Komisi III DPRD Kotim, Hero Haripanno Mandouw

LENSAKALTENG.com,SAMPIT – Sekertaris Komisi III DPRD Kotim, Hero Haripanno Mandouw mengimbau kepada warga Kotawaringin Timur agar mewaspadai terhadap serangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).
Dirinya menyampaikan, agar masyarakat dapat secara aktif dalam mencegah penyakit yang datang dari nyamuk tersebut. Selain itu Hero menyebutkan bila masyarakat ada merasakan gejala-gejala seperti meriang atau suhu tubuh panas dingin agar segera cek darah ke pihak medis, dan jangan sampai menunggu lama.

“Kalau sudah ada merasakan gejala-gejalan jangan tunggu parah baru cek kesehatan, lebih baik mencegah daripada mengobati. Harapan kita masyarakat sadar akan bahayanya DBD ini dan tidak lalai dalam menjaga kesehatan diri dan keluarganya,”Ucapnya Rabu (6/2/2019).

Selain itu juga dia juga menekankan agar pihak pemerintah daerah melalui dinas terkait, yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat lebih proaktif dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat.
“Lakukan pembinaan secara maraton agar masyarakat kita bisa memahami apa bahayanya, terutama dalam mencegah dan menjaga kesehatan atau langkah penanganan pertama apabila terindikasi diserang DBD,” Tukasnya.
Hero menjelaskan sudah cukup korban, baik yang dirawat inap di rumah sakit maupun yang meninggal dunia lantaran diserang DBD tersebut.
“Kami harap kejadian beberapa tahun lalu tidak terulang lagi, dan untuk rumah sakit kita, termasuk Dinas Kesehatan kami dari DPRD kotim ini selalu mensuport programnya, kami harap mereka bisa bekerja maksimal,” Tutupnya.(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: