DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Mengharapkan Keaktifan Dan Kesadaran Warga Dalam Melakukan Perekaman KTP-e

Petugas Disdukcapil Kotim (kanan) melakukan perekaman identitas warga.

LENSAKALTENG.com,SAMPIT–Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meyakini jika pencekatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) sudah bisa dilakukan. Untuk itu, bagi masyarakat yang sebelumnya melakukan pencetakan bisa mendatangi kantor pelayanan publik ini.
Bukan itu saja, Kepala Disdukcapil Kotim Agus Tripurna Tangkasiang juga mengharapkan keaktifan dan kesadaran warga dalam melakukan perekaman. Tentunya, ia mempersilakan kepada warga untuk datang dengan tidak lupa membawa sejumlah persyaratan yang harus dilengkapi. Salah satunya membawa Kartu Keluarga (KK).
Ia juga menyinggung tentang kondisi pendatang yang belum mengurus data perpindahan. Ia berharap mereka  proaktif mencabut berkas di tempat asal. “Diharapkan warga pendatang agar taat kepada aturan terutama masalah administrasi atau data penduduknya,”tegasnya, Kamis (14/2).
Sementara itu, untuk menuntaskan perekaman pihaknya sudah melakukan berbagai cara. “Saat ini ber¬bagai upaya yang dilakukan oleh dinasnya, salah satunya sistem jemput bola, baik di dalam kota maupun luar daerah. Selain itu pula, saat ini dilakukan perekaman di daerah pelosok,”jelasnya.
Jemput bola itu juga menjadi bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya, tidak semua warga yang belum memiliki KTP-el dapat datang ke kantor dinas ini. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: