DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin TimurPolitik

Inventarisasi Daerah Rawan Bencana Banjir

"Jika dilakukan langkah-langkah untuk mengurangi dampak bencana, ketika terjadi bencana langkah penanggulangan juga sudah siap dilakukan, termasuk setelah terjadi bencana,”imbuh Kamala

Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sinar Kamala 

LENSAKALTENG.com,Sampit – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sinar Kamala  meminta pemerintah daerah agar siap siaga menghadapi  beberapa kemungkinan banjir di saat musim hujan seperti  saat ini terutama di kawasan pedalaman.

Menurut Sinar Kamala, perlunya Pemkab Kotim perlu melakukan invenstarisasi di daerah mana saja terutama di tempat-tempat yang rawan bencana.

“Jika dilakukan langkah-langkah untuk mengurangi dampak bencana, ketika terjadi bencana langkah penanggulangan juga sudah siap dilakukan, termasuk setelah terjadi bencana,”imbuh Kamala, Sabtu (16/2/2019).

Pihaknya berharap, agar Pemkab Kotim terus  berkordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten.

Dirinya mengatakan bahwa cuaca musim hujan saat ini harus diwaspadai, mengingat sejumlah daerah di Kalteng sudah ada yang kebanjiran.

“Hujan ringan hingga sedang yang berkepanjangan berpotensi menimbulkan  angin puting beliung, bahkan kemungkinan banjir juga akan terjadi,”imbuhnya.

Dirinya menjelaskan, ada sejumlah titik yang menjadi langganan banjir di Kotim terutama kawasan hulu.  Sehingga Pemkab  Kotim untuk menghadapi ini harus dipersiapkan baik dari logilstik dan bantuan agar jangan sampai  ketika terjadi nanti bantuan yang di salurkan itu ada yang sudah kadaluawarsa bahkan tidak ada sama sekali.

Meski begitu, Sinar Kamala melihat penanganan yang dilakukan pemerintah daerah selama ini sudah cukup baik, salah satunya seperti penanganan  munculnya banjir di daerah Cempaga Hulu beberapa waktu lalu. BPBD Kotim langsung turun ke lapangan.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: