DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pemkab Kotim Berkomitmen Wujudkan Birokrasi Bebas Korupsi

Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri (batik hijau) saat melakukan tanda tangan bergantian bersama pejabat lainnya di PN Kelas I B Sampit, Kamis (14/2).

SAMPIT–Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) turut serta berkomitmen menjadi daerah yang bebas dari korupsi. Bukan saja dari pihak pemerintah, komitmen itu juga terlihat dari satuan kerja lain seperti Pengadilan Negeri (PN) Kelas I B Sampit melalui pencanangan Zona Integritas, Kamis (14/2).
Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri mengapresiasi kegiatan tersebut, karena menjadi wu¬judnya nyata menjauhkan diri dari tindakan yang merugikan negara itu.
“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini mudah-mudah Kotim menjadi zona yang punya Intergitas tinggi. Bebas dari korupsi kolusi dan nepo¬tisme (KKN) dan mening¬katkan pelayanan terhadap masyarakat sebaik-baiknya menuju Kotim yang maju dan sejahtera,” ucapnya yang ikut membubuhkan tanda tangan pada pen¬canangan tersebut.
Ia berharap, apa yang di¬lakukan PN ini bisa menjadi contoh bagi satuan kerja lain¬nya. Terlebih di jajaran penegak hukum, seperti kepoli¬sian atau kejaksaan. Tanpa terkecuali pun dari pihak instansi pemerintahan.
Diketahui juga, pencanangan ini diselingin dengan per¬nyataan siap melaksanakan maklumat ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2017. Di sela-sela kegiatan tersebut, wabup juga menaruh harapan kepa¬da jajaran pengadilan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebagai contohnya ketika mengurus berbagai persoalan peradilan. Pelayanan yang baik, diakuinya, bertujuan memberikan kenyamanan juga terhadap masyarakat.
Sementara itu, Ketua PN Kelas I B Sampit, Ninik Hendras Susilowati pun menegas¬kan dengan pencanangan ini pihaknya siap mewujudkan wilayah birokrasi yang bersih dari KKN. “Kegiatan ini deklarasi pencanangan pem-bangunan zona integritas, tujuannya untuk mewujud¬kan wiliayah birokrasi bersih melayani dan wilayah bebas korupsi,” tambahnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: