DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pemkab Kotim Optimis Targetkan Tahun 2021 Seluruh Desa Teraliri Listrik

“Saya meminta dukungan semua pihak, terutama perkebunan kelapa sawit untuk mempermudah pihak PLN membangun jaringan listrik, karena listrik ini merupakan kebutuhan masyarakat,”Pungkasnya.

Ilustrasi Jaringan PLN

LENSAKALTENG.com,SAMPIT– Manager PT PLN ULP Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Adman mengatakan untuk saat ini sudah 70% dari 168 desa yang sudah teraliri listrik di wilayah Kotawaringin Timur.

“Jaringan listrik di Kotim sudah mencapai 70%, untuk pasokannya daya listrik itu sendiri sudah mulai mencukupi, karena jaringan listrik Kabupaten di suplai oleh sistem barito,” ucap Manager PT PLN ULP Sampit Adman saat diwawancarai sejumlah awak media, Selasa (19/2/2018).

Adman menjelaskan, kendala yang dialami pihaknya untuk menjangkau dan mengaliri listrik ke desa-desa adalah alasan infrastruktur dan jalan, salah satu nya  desa-desa yang belum terhubung jalan darat ataupun jauh dari pusat perkotaan.

“Ada dua desa yaitu Satiruk dan Serabut yang cukup sulit untuk memobilisasi material untuk membangun jaringan karena desa itu berada dipinggiran laut dan belum terhubung jalan darat,”Ujarnya.

Terpisah, Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri mengatakan Pemerintah Daerah sendiri menargetkan pada tahun 2021 mendatang seluruh desa sudah teraliri listrik, karena saat ini masih 30% Desa yang belum teraliri jaringan listrik.

“Saya meminta dukungan semua pihak, terutama perkebunan kelapa sawit untuk mempermudah pihak PLN membangun jaringan listrik, karena listrik ini merupakan kebutuhan masyarakat,”Pungkasnya.(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: