DPRD Kotawaringin Timur

Pergunakan DD dan ADD Untuk Pembangunan Desa

Sekda Kotim Halikinnor menyalami sejumlah kades terpilih di lingkup Pemkab Kotim

LENSAKALTENG.com,SAMPIT–Peningkatan pembangunan saat ini tidak hanya dilakukan di perkotaan saja, tetapi sudah dimulai dari desa. Hal ini dilihat dari anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang cukup besar diberikan kepada pemerintahan desa.
Melihat hal itu juga, Sekda Kotim Halikinnor mengingatkan kepada pemerintah desa dapat memanfaatkan anggaran tersebut. Pasalnya, ADD ataupun DD memang sangat membantu pemerintah daerah khusus dalam melakukan pembangunan yang berkelanjutan.
“Tentunya harus selaras dengan program dari pemerintah daerah itu sendiri. Jangan sampai bertolak belakang dengan pemerintahan yang ada,”ucapnya saat memberikan sambutan di kegiatan pelantikan kepala desa, beberapa waktu lalu.
Ia mengharapkan kepada kepala desa yang ada di 17 kecamatan di Kotim agar memanfaatkan dan mempergunakan DD dan ADD seefesien mungkin, khususnya dalam penyerapan anggaran. “Jangan sampai bekerja tidak pada tupoksinya, sebab nantinya akan berpengaruh pada program yang akan dilaksanakan. Mari bersama-sama membangun Kotim ini dimulai dari desanya terlebih dahulu,” paparnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: