DPRD Kotawaringin Timur

Serap Aspirasi Masyarakat, Perkaya RKPD

Wakil Bupati Kotim, HM Taufiq Mukri saat diwawancarai awak media usai membuka kegiatan Kon¬sultasi Publik RKPD di Bapeda Kotim

LENSAKALTENG.com,SAMPIT–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) telah memasuki tahap konsultasi publik untuk rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020. Dalam konsultasi publik itulah, Pemkab Kotim ingin menjaring aspirasi atau masukan dari masyarakat untuk pembangunan di kabupaten ini.
“Dalam kesempatan ini kami sudah memiliki konsep, namun kami tidak lupa menjaring aspirasi masyarakat yang mungkin dapat memperkaya dengan inovasi-inovasi baru atau pemikiran baru dalam memperbaiki konsep yang telah dibuat,” ucap wabup ketika membuka konsultasi tersebut di Bappeda Kotim.
Selain itu dalam kegiatan tersebut, Pemkab Kotim, ujarnya, juga telah mengagendakan prioritas pembangunan daerah pada 2020 mendatang. Di antaranya infrastruktur, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya, ketahanan pangan, penguatan pemerintahan desa, pemberdayaan ekonomi, pelestarian lingkungan hidup, penanggulangan bencana, pelestarian budaya dan wisata.
Lanjut Mukri, bahwa an¬tusias masyarakat cukup besar. Hal ini terlihat dari cukup banyak yang hadir, termasuk tokoh masyarakat, tokoh adat, mapun lainnya. Ia berharap dengan kehadiran masyarakat tersebut dapat membawa perbaikan bagi konsep RKPD Kotim tahun 2020.
“Semoga ini nanti dapat menjadikan hasil yang maksimal dapat dipertanggungjawabkan, merupakan hasil yang dapat memberikan arahan terhadap pembangunan di Kotim tahun 2020,” tandasnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: