HeadlinePalangka Raya

200 Personil Gabungan Amankan Logistik Pemilu di Palangka Raya

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar, usai acara pelepasan logistik di halaman kantor KPU Kota Palangka Raya, Selasa (16/4/2019).

LENSAKALTENG.com,PALANGKA RAYA-Setidaknya 200 personel gabungan, yang terdiri dari unsur kepolisian dan TNI diterjunkan guna mengamankan proses pendistribusian logistik Pemilu 2019 di Kota Palangka Raya.

“200 personil kepolisian yang didukung personil TNI akan melakukan pengamanan distribusi logistik, mulai dari PPK, PPS hingga sampai ke TPS, “ungkap Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar, usai acara pelepasan logistik di halaman kantor KPU Kota Palangka Raya, Selasa (16/4/2019).

Kapolres menyebutkan,seluruh personil yang diterjunkan dalam mengamankan logistik pemilu tersebut, akan dibagi dalam pengamanan di lima kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya, sesuai jadwal pendistribusian logistik.

“Logistik yang berisikan surat suara dan alat kelengkapan pencoblosan yang digunakan di TPS, akan dilakukan pengamanan secara maksimal,”tegasnya.

Secara keseluruhan lanjut Timbul, kesiapan pengamanan telah dilakukan pihaknya, mulai dari tahapan pemilu sampai dengan pelaksanaan.

Pola-pola pengamanan pun kata dia telah dijalankan dengan melihat dari sudut pandang kerawanan geografis dan kerawanan kamtibmas.

“Pengamanan pemilu pada titik-titik terjauh sudah dilakukan, bahkan didukung pospam terpadu yang disiagakan guna mengantisipasi jika terjadi kerawanan,”ujarnya.

Tidak hanya sampai disitu lanjut Timbul, koordinasi juga dilakukan Polres Palangka Raya, terutama dengan pihak terkait lainnya, seperti Telkomsel guna memuluskan jaringan komunikasi pada titik pengamanan terjauh.

“Intinya semua dijalankan, hingga sampai pada penyelenggara tempat pemungutan suara atau TPS, dimana personil juga ditempatkan guna melakukan pengamanan proses pelaksanaan pemilu,”tandasnya.

Dikatakan, secara umum untuk pengamanan pemilu 2019 ini sedikitnya ada 800 personil lebih, yang terdiri dari personil kepolisian serta didukung personil TNI.

“Hingga sampai saat ini semuanya aman dan terkendali, tidak ada gangguan kondusifitas terkait pemilu. Personil pun terus mempergencar patroli.Semoga pemilu berjalan sukses,”terang Timbul yang diamini Dandim 1O16 Palangka Raya, Letkol Czi Chandra Adibrata.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: