Investor Besar Bakal Berinvestasi di Palangka Raya

Investor Besar Bakal Berinvestasi di Palangka Raya

LENSAKALTENG.com,PALANGKA RAYA -Meski wacana pemindahan ibukota negara ke Kalimantan Tengah belum ditetapkan pemerintah, namun nyatanya para calon inv

Walikota Palangka Raya Pantau Kinerja ASN diawal Tahun 2020
Pemko dan Baznas Gelar Sunatan Massa
DPRD Kota Baru Studi Banding Regulasi RDTR di Kota Cantik

LENSAKALTENG.com,PALANGKA RAYA -Meski wacana pemindahan ibukota negara ke Kalimantan Tengah belum ditetapkan pemerintah, namun nyatanya para calon investor sudah tertarik untuk membuka usahanya di Palangka Raya.

“Saat ini sudah ada enam calon investor yang sudah melakukan penjajakan bisnis di Kota Palangka Raya. Ke-6 calon investor ini rata-rata bergerak dibidang perdagangan,”ungkap Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Jumat (19/7/2019) sore lalu.

Dari 6 calon investor ini kata dia yang paling ramai dibicarakan adalah rencana dibangunnya pusat perdagangan atau mall yang berlokasi di Jalan Tjilik Riwut Km 3.

“Ada enam investor perdagangan dan ada pula SPBU dan SPBE,”bebernya lagi,

Menurut Hera, ia bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya telah mengadakan rapat untuk membahas secara khusus mengenai rencana masuknya enam investor tersebut.

“Secara spesifik kita membahas soal usulan lokasi rencana usaha para calon investor apakah masuk dalam kawasan perdagangan atau tidak,”terangnya.

Terkait ke-6 calon investor itu sendiri sambung Hera, mereka telah mengajukan pendaftaran perizinan. Hanya saja prosesnya masih panjang, karena harus mengikuti prosedur yang ditetapkan pemerintah daerah.

Sebelumnya Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin merespon positif rencana masuknya enam investor besar ini. Tapi pihaknya mengharapkan calon investor mentaati prosedur perizinan yang ditetapkan pemerintah daerah.

“Informasinya memang mau masuk, tapi belum sampai ke saya, karena masih proses penjajakan,”terang Fairid.

Kata Fairid, para investor harus mengikuti aturan yang berlaku dimana rambu-rambu serta prosedur menjadi bagian penting yang harus dipenuhi oileh setiap investor.
Kalau semua izinnya lengkap ya kenapa tidak kita terima,”tegasnya. VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: