DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Dorong Masyarakat Untuk Bangkit Menjalankan Roda Perekonomian

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Selasa (27/10/2028).

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Kebijakan strategis membangkitkan gerak perekonomian masyarakat, terus dilakukan Pemetintah Kota (pemko) Palangka Raya di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) di tengah kondisi pandemi covid-19 saat ini.

“Seiring bergeraknya upaya pemulihan ekonomi, maka seiring itupula kami terus berkomitmen mendorong masyarakat untuk bangkit menjalankan roda perekonomian,”ungkap Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Selasa (27/10/2028).

Pemko Palangka Raya sampai saat ini lanjut Fairid terus menjalankan beebagai program pemulihan ekonomi. Termasuk menyalurkan berbagai bantuan dan pelatihan, dengan harapan pelaku usaha kecil, UMKM, penggiat pertanian maupun perikanan dan usaha lainnya, bisa bergairah kembali menggerakan usahanya.

“Bagusnya lagi bila setiap pelaku usaha mampu membuka lapangan perkerjaan, walaupun dalam kondisi pandemi,”harapnya.

Lanjut Fairid, sudah berbulan-bulan lamanya Kota Palangka Raya digempur pandemi virus korona. Akibatnya tidak sedikit bidang ekonomi yang terdampak hebat.

Maka itu, sebagai salah satu langkah, pemerintah melalui OPD terkait harus mendorong membeli produk lokal, baik furnitur, bidang pertanian dan perikanan.

“Maka itu saya dorong OPD terkait untuk mendorong berbagai usaha kecil untuk bergerak.Masyarakat kami minta dapat membeli produk lokal. Baik furnitur, bidang pertanian dan perikanan serta produk UMKM dan usaha/industri kecil lainnya,”cetus Fairid.

Sejatinya sambung dia, Pemerintah Kota Palangka Raya, telah membuka ruang dengan memberikan izin pelaku usaha untuk bergerak dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kami dorong terus kebangkitan ekonomi di Kota Palangka Raya. Semua pelaku usaha bisa membuat produk berkualitas. Sementara pemerintah siap mengawal permodalan hingga pemasaran,”demikian Fairid.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: