Pelaku Usaha Di Kota Cantik di Minta Pertahankan Penerapan Prokes

Pelaku Usaha Di Kota Cantik di Minta Pertahankan Penerapan Prokes

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta masyarakat dan pelaku usaha yang ada di Kota setempat,untuk tetap me

Gugatan Guru vs Walikota
Ribuan Umat Kristiani Ikuti Pawai Lilin
Pemkab Bartim Bakal Pungut Retribusi di Pelabuhan Telang

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta masyarakat dan pelaku usaha yang ada di Kota setempat,untuk tetap mempertahankan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap aktifitasnya sehari-hari.

Terlebih ungkap dia, berdasarkan laporan kajian epidemiologi Covid-19 pada 22 Oktober 2020 yang lalu, dimana angka effective reproduction number atau RT, sebaran covid-19 di Kota Palangka Raya berada pada angka 0,8.

Reproduction number 0,8 sebaran covid-19 saat ini, dapat dikatakan sebagai suatu capaian yang bagus bagi Pemerintah Kota Palangka Raya. Terutama dari peran penting Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 setempat, yang tanpa henti melakukan penegakan perwali nomor 26 tahun 2020.

“Sudah ada penurunan angka sebaran. Maka itu, masyarakat tetap mempertahankan penerapan prokes ini dengan baik,”harapnya, Jumat (23/10/2020).

Menurut Fairid, meskipun kondisi dalam keadaan yang cukup baik. Terutama yang ditandai dengan angka sebaran covid-19 yang menurun, namun ada baiknya semua tetap jangan lengah, dengan tetap menerapkan prokes.

“Sosialisasi, penindakan, penyemprotan disinfektan dan asistensi agar angka RT tersebut bisa menjadi 0,0, terus dilakukan satgas covid-19,”tegasnya.

Fairid yakin, bila pada saatnya Kota Palangka Raya bisa kembali menjadi zona hijau bebas dari covid-19. Namun demikian harus ada upaya bersama dalam menekan angka sebaran covid-19 tersebut.SG/VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: