Pelaku Usaha Di Kota Cantik di Minta Pertahankan Penerapan Prokes

Pelaku Usaha Di Kota Cantik di Minta Pertahankan Penerapan Prokes

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta masyarakat dan pelaku usaha yang ada di Kota setempat,untuk tetap me

Kabar Baik, Satu Lagi Pasien Covid-19 Sembuh
Bagikan 1.000 Masker untuk Masyarakat Buntok
Angkasa Pura II dan Garuda Salurkan Bantuan Rp.230 Juta

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta masyarakat dan pelaku usaha yang ada di Kota setempat,untuk tetap mempertahankan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap aktifitasnya sehari-hari.

Terlebih ungkap dia, berdasarkan laporan kajian epidemiologi Covid-19 pada 22 Oktober 2020 yang lalu, dimana angka effective reproduction number atau RT, sebaran covid-19 di Kota Palangka Raya berada pada angka 0,8.

Reproduction number 0,8 sebaran covid-19 saat ini, dapat dikatakan sebagai suatu capaian yang bagus bagi Pemerintah Kota Palangka Raya. Terutama dari peran penting Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 setempat, yang tanpa henti melakukan penegakan perwali nomor 26 tahun 2020.

“Sudah ada penurunan angka sebaran. Maka itu, masyarakat tetap mempertahankan penerapan prokes ini dengan baik,”harapnya, Jumat (23/10/2020).

Menurut Fairid, meskipun kondisi dalam keadaan yang cukup baik. Terutama yang ditandai dengan angka sebaran covid-19 yang menurun, namun ada baiknya semua tetap jangan lengah, dengan tetap menerapkan prokes.

“Sosialisasi, penindakan, penyemprotan disinfektan dan asistensi agar angka RT tersebut bisa menjadi 0,0, terus dilakukan satgas covid-19,”tegasnya.

Fairid yakin, bila pada saatnya Kota Palangka Raya bisa kembali menjadi zona hijau bebas dari covid-19. Namun demikian harus ada upaya bersama dalam menekan angka sebaran covid-19 tersebut.SG/VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: