Perusahaan Media Pertahankan Eksistensi Di Era Industri 4.0

Perusahaan Media Pertahankan Eksistensi Di Era Industri 4.0

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Tidak bisa dipungkiri, kebutuhan akan informasi adalah suatu keniscayaan. Terlebih semakin meningkatnya perkembanga

Bayar Kapitasi dan Klaim Rumah Sakit, BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Gelontorkan Dana 38 Miliar Lebih
Alokasikan Rp 15,6 Miliar Demi Pulihkan Ekonomi
Walikota Palangka Raya Beri Bonus Tim Sepakbola Kalteng Putra

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Tidak bisa dipungkiri, kebutuhan akan informasi adalah suatu keniscayaan. Terlebih semakin meningkatnya perkembangan teknologi informasi, pada saat ini tentunya akan berdampak pada setiap kebutuhan masyaraka.

Teknologi global saat ini dikenal sebagai era Industri 4.0, yang mana Kehidupan masyarakat sangat bergantung sekali terhadap perkembangan teknologi informasi.

Menyikapi akan hal itu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah menggelar Forum Diskusi Pemimpin Redaksi.
di Hotel Neo Palangka Raya, Rabu (21/10/2020).

Ketua PWI Kalimantan Tengah MH Haris Sadikin dalam kegiatan itu mengatakan, dalam sebuah perusahaan media Pimpinan Redaksi atau biasa di sebut Pimred memiliki peran yang penting, terutama dalam hal mentukan konten pemberitaan yang benar akurat

“Perkembangan pesatnya teknologi informasi saat ini, maka perusahaan media harus bersaing keeksisannya dengan media sosial. Sehingga persoalan yang kompleks ini perlu kita diskusikan, bersama dan dicari jalan penyelesaian,” ujarnya.

Saat ini lanjutnya, banyak wartawan ataupun perusahaan media yang berkiblat kepada pemberitaan di media sosial. Padahal pada kenyataannya, pemberitaan yang ada di media sosial, belum terbukti ke akurasian datanya.

Sebab itulah imbuhnya, PWI Kalteng berupaya memberikan dukungan dan fasilitas ruang diskusi kepada seluruh pimred, dalam menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi perusahaan media di tengah tantangan teknologi saat ini.

“Diharapkan melalui forum diskusi ini di dapat solusi yang tepat bagi setiap perusahaan media dalam menjaga eksistensi corong informasi yang sesungguhnya,”tandas Haris.

Pada forum diskusi pimred ini, PWI Kalteng menghadirkan dua orang pemateri dari Dinas Kominfosantik Kalteng Arbandi Danang yang membawakan materi membangun pers yang kuat dan Dosen Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Novianto Eko Wibowo yang membawakan materi pers sekarang dan masa depan.

Kegiatan tersebut, diikuti oleh beberapa Pimpinan Redaksi dari media cetak, online, dan elektronik di Kota Palangka Raya.VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: