Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri mewakili Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Kalimantan Tengah menghadiri acara Virtua

Warga Diimbau Waspada, Kenali Lingkungan Sekitar
Willy M. Yoseph Apresiasi Wartawan Kalteng Ikuti UKW di Jakarta
Cegah Mahalnya Harga, Desperindag Kota Akan Atur HET Elpiji 3 Kg Bagi  Pengecer

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri mewakili Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Kalimantan Tengah menghadiri acara Virtual Conference Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, pada Kamis, 12 November 2020.

Acara yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah ini merupakan upaya pemerintah dalam mendorong transformasi digital di daerah dan pertumbuhan ekonomi nasional melalui percepatan dan perluasan Elektonifikasi Transaksi Pemda (ETP).

Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri mewakili Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Kalimantan Tengah menghadiri acara Virtual Conference Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Aula Jayang Tingang,kamis (12/11/2020).

“Dukungan dan sinergi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah berperan strategis untuk bersama – sama mendorong percepatan implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemda, baik dari sisi pendapatan maupun pengeluaran, sehingga dapat lebih mendorong pertumbuhan ekonomi Kalimantan Tengah” kata Plt. Gubernur dalam sambutan yang disampaikan Sekretaris Daerah.

Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah merupakan forum koordinasi antar instansi dan stakeholder terkait yang dibentuk dan mendorong inovasi, percepatan, dan perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemda, serta integrasi ekonomi dan keuangan digital dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektivitas dan transparansi tata kelola keuangan.

“Saya merasa senang dan bangga dengan adanya Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah, yang nantinya diyakini dapat mendorong percepatan dan perluasan implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemda”, ungkap Sekretaris Daerah.

Acara ini diikuti pula oleh Bupati/Wali Kota se-Kalimantan Tengah, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, dan Pimpinan Perbankan se-Kalimantan Tengah secara virtual melalui telekonferensi.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kaspinor dan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah Devy Ika Puspitasari.(BAP*)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: