DPC Partai Demokrat Barsel Gelar Baksos di Hut ke-20

LENSAKALTENG.com - BUNTOK – Memperingati hari jadi partai yang ke-20 tahun, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Barito Selatan m

Kawal Bansos Dampak Covid-19, Pansus DPRD Ikut Ke Lapangan
Minta Pemkab Barsel Tertibkan Administrasi Aset Daerah
Idariani Berharap Pemberian Zakat Bermanfaat

FOTO : Ketua DPC Demokrat Barsel Idariani didampingi pengurus DPC Demokrat Barsel saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan pedagang di Buntok, Senin (6/9/2021).

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Memperingati hari jadi partai yang ke-20 tahun, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Barito Selatan melaksanakan bakti sosial bagi-bagi sembako kepada warga terdampak Covid-19, Senin (6/9/2021).

Ratusan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPC Demokrat Barsel Idariani kepada lima kategori penerima, yakni keluarga dan pasien Covid-19 yang saat ini tengah menjalani isolasi baik yang mandiri maupun yang berada di RSUD Jaraga Sasameh (RSJS) Buntok yang diterima oleh Direktur RSJS dr. Norman Wahyu dan lima orang perwakilan keluarga pasien.

Kemudian, ada juga pembagian paket sembako kepada para pedagang pasar subuh di Buntok, para kader partai, beberapa pegawai honorer di lingkup Pemkab Barsel dan para keluarga pasien Covid-19 yang telah meninggal dunia di beberapa desa yang dekat dengan Kota Buntok dan sekitarnya.

Dikatakan oleh Anggota DPRD Barsel itu, kegiatan bantuan sosial tersebut, dilaksanakan berkenaan dengan perayaan dua dekade berdirinya partai Demokrat yang jatuh tepat pada tanggal 6 September 2021 ini.

“Kami menjalankan instruksi ketua DPP partai Demokrat, Bapak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bahwa kami disarankan untuk melakukan bakti sosial di daerah masing-masing,” terang Ida.
“Mudahan paling tidaknya bisa menyenangkan hati para penerima, walaupun hanya sebentar saja pada saat mendapatkan bantuan itu, meskipun tidak seberapa nilainya,” harapnya.

Diterangkannya lagi, khusus untuk para wartawan, bantuan ini bukanlah dikarenakan para jurnalis terpapar Covid-19, atau bukan karena medianya dalam posisi tidak mampu. Tapi ini adalah bentuk perhatian partai dan rasa terima kasih mereka atas kerja sama media selama ini yang selalu merespon cepat dan positif saat partai Demokrat mengadakan kegiatan.

“Jadi intinya kami mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama kita yang baik, dan kedepannya kami berharap partai Demokrat terus akan bekerjasama dengan media cetak, elektronik maupun online yang ada di Barsel ini. Intinya ini adalah nilai dari sebuah persahabatan bagi kami,” tuturnya.

Untuk menghindari terjadinya konsentrasi massa, DPC Partai Demokrat Barsel melaksanakan pembagian sembako dengan sistem kupon kepada para pedagang pasar, sementara itu khusus untuk pasien yang tengah isolasi bantuan akan diberikan melalui humas RSJS dan yang untuk di desa-desa bansos akan dibagikan oleh tim yang ada di desa masing-masing.

Menanggapi aksi sosial tersebut, dr. Norman Wahyu mewakili para penerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih kepada partai berlogo bintang segitiga tersebut. Ia mengatakan bahwa bantuan itu tentu saja sangat berarti bagi para keluarga dan pasien yang tengah dirawat tersebut.
“Tentu saja akan sangat meringankan beban dan penderitaan yang dialami oleh para pasien Covid-19 tersebut,” imbuhnya.
“Apapun mekanisme yang ada itu, karena tidak semuanya bisa diberikan secara langsung, nanti dari partai Demokrat akan menyerahkan ke Rumah Sakit, nanti kita yang akan menyerahkan ke keluarga para pasien tersebut,” tutupnya mengakhiri. (sst/don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: