Pemkab Barsel Diminta Akomodir Program Prioritas Musrenbangdes

BUNTOK - Kalangan anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), mengharapkan pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, mengakomodir dengan baik se

Pelayanan Maksimal ke Masyarakat, Meski Berpuasa
DPRD Barsel Minta Eksekutif Kaji Ulang RAPBD 2022
Pertama Menjabat, Pj Bupati Barsel Silaturahmi ke DPRD

Foto : Wakil Ketua II DPRD Barito Selatan, Enung Irawati.

BUNTOK – Kalangan anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), mengharapkan pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, mengakomodir dengan baik setiap usulan program yang disampaikan pihak desa pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

“Diharapkan sejumlah usulan program prioritas yang disampaikan pihak desa dalam kegiatan musrenbangdes bisa terakomodir dengan baik. Ini demi kemajuan desa,” ungkap Wakil Ketua II DPRD Barito Selatan, Enung Irawati kepada awak media, Jumat (11/2/2022).

Menurutya, walaupun ada beberapa usulan yang disampaikan oleh masing-masing desa pada kegiatan musrenbangdes tersebut tidak bisa dipenuhi, lantaran keterbatasan anggaran dan kemampuan daerah. Maka diharapkan dapat diakomodir secara bertahap.

“Intinya, program prioritas yang sangat diperlukan masyarakat bisa terakomodir. Itu perlu didahulukan dalam perencanaan pembangunan,”tukas Enung.

Pada sisi lain legislator PKB Barito Selatan ini menegaskan, kehadiran pihak DPRD dalam pelaksanaan musrenbangdes sejauh ini, tidak lain untuk mendengarkan secara langsung dan menyerap aspirasi yang disampaikan masyarakat desa.

“Dengan begitu, saat pembahasan usulan pada tahap berikutnya, pemerintah tidak banyak hambatan, sehingga usulan prioritas desa dapat terakomodir dengan baik,”tambahnya.

Sementara itu imbuh Enung, mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka perlu diprioritaskan program yang menyangkut dengan kesehatan dan pemulihan ekonomi masyarakat.

Walaupun begitu, bila memungkinkan, maka pembangunan insfrastruktur dan sektor lainnya juga dapat dijalankan, supaya pembangunan di Barito Selatan bisa berjalan dengan seimbang dan merata.

“Kami akan turut mengawal aspirasi yang telah disampaikan masyarakat melalui musrenbangdes. Hal ini merupakan tugas dan fungsi kami selaku anggota DPRD,” tandas Enung.(sog/sst)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: