Bersama DPUPR, Dewan Gelar Rapat RDP

LENSAKALTENG.com - BUNTOK - Komisi II DPRD Kabupaten Barito Selatan  menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perkimtan dan Dinas Pekerj

Jangan Kesampingkan Fokus Pulihkan Ekonomi Akibat Covid-19 di Barsel
Penggunaan Anggaran Desa Diharapkan Transparan
Berharap Sosialisasi Pencegahan Virus Korona Lebih Marak

Foto ; Ketua Komisi ll DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Komisi II DPRD Kabupaten Barito Selatan  menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perkimtan dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) di Ruang Rapat DPRD, Jumat (27/5/2022).

Rapat dipimpin langsung Ketua Komisi ll DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya, dan turut dihadiri anggota DPRD lainnya.

Hadir pada rapat tersebut Kepala Dinas PUPR Barsel dan Kepala Dinas Perkimtan Barsel.

RDP sendiri bertujuan untuk mengetahui persiapan sejauhmana Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra kerja Komisi II, dalam mendapatkan dana Dana Alokasi Khusus (DAK).

RDP ini juga merupakan lanjutan pembahasan RDP yang tertunda, untuk persiapan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023.

“Dana APBD Barsel sangat terbatas untuk membangun Barsel, sehingga membutuhkan dana tambahan dari APBN yang salah satunya dana DAK,” ungkap Ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran kepada awak media.

Menurut wakil rakyat ini, pihaknya menginginkan sebelum OPD mengusulkan dana DAK ke Pusat, DPRD sudah mengetahuinya, sehingga bisa bersama-sama untuk mengawalnya.

“Dari hasil RDP didapatkan bahwa saat ini pihak OPD sedang melakukan proses untuk meminta dana DAK, di mana deadline-nya pada bulan Juli mendatang,” pungkasnya. (don)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: