Putri : Masayarakat Perlu Pola Hidup Sehat

LENSAKALTENG.com - BUNTOK – Politisi dari partai Demokrat Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Putri Siti Rohmawati  berharap Pemerintah Daerah mela

Beras Bansos Tidak Layak Dikonsumsi Manusia
Raden Sudarto Sarankan Pj Bupati Terbitkan SE ke PBS
Peningkatan Ekonomi Harus Didukung SDM yang Berkualitas

Foto : Anggota Dewan Barsel, Putri Siti Rohmawati.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Politisi dari partai Demokrat Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Putri Siti Rohmawati  berharap Pemerintah Daerah melalui dinas terkait menekankan  masyarakat agar bisa mandiri hidup sehat.

“Ini tak lain agar masyarakat Bumi Batuah bisa hidup sehat mandiri, sejalan dengan program Indonesia Sehat,” tuturnya, Kamis (19/5/2022).

Menurutnya sesuai dengan peraturan Menteri Kesehatan nomor 39 tahun 2016 tentang pedoman penyelenggaraan program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Menurut wakil rakyat ini, hal tersebut didasari data dan informasi dari profil kesehatan keluarga. Ini akan memberikan intervensi awal bila ada masalah kesehatan terhadap 12 indikator.

“Seperti yang terdapat pada paket informasi kesehatan keluarga (Pinkesga). Pembangunan kesehatan juga perlu melibatkan lintas sektor melalui gerakan masyarakat hidup sehat,” pungkasnya.(don)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: