Dewan Barsel Tekankan Program Jampersal

LENSAKALTENG.com - BUNTOK – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Nurul Hikmah menyampaikan program nasional Jaminan Persalinan (Jampers

Bunga Tinggi, Warga Diminta Jauhi Pinjaman Oline
Pencegahan Penggunaan Narkoba Perlu Ditingkatkan
Capaian SOPD Perlu Ditingkatkan Untuk Dapat PAD

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Nurul Hikmah

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Nurul Hikmah menyampaikan program nasional Jaminan Persalinan (Jampersal) merupakan upaya pemerintah dalam menekan angka kematian ibu dan bayi.

Bahkan hingga saat ini di Bumi Batuah, pelaksanaan program tersebut terus berjalan, walaupun ada kendala terkait program tersebut.

“Terkait kendala yang dihadapi adalah ketika pelaksanaan penyaluran bagi masyarakat setempat serta keterbatasan sarana penunjang. Ini sangat penting untuk dipermasalahkan mengingat betapa pentingnya sarana dalam pelaksanaan Jampersal di lapangan,” ungkapnya.

Menurut wakil rakyat ini, sarana seperti Polindes atau Poskesdes yang kurang memadai, seringkali menjadikan pasien atau ibu yang ingin melahirkan lebih memilih untuk melaksanakan persalinan di rumah pribadi saja.

Begitu pun, lanjutnya, menyangkut tidak adanya air bersih di sejumlah pedesaan, juga terkadang membuat persalinan tidak lancar.

“Faktor penerangan atau listrik juga menjadi penghambat dalam pelayanan yang maksimal, mengingat di pedesaan ada sejumlah titik yang belum terjamah listrik,” pungkasnya. (don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: