DPRD Barsel Gelar Rapat Terkait Pendalaman Finalisasi Kinerja

LENSAKALTENG.com - BUNTOK - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ensilawatika Wijaya bersama Satuan Organisasi Perangkat Daerah

Akhmad Jumadi Berharap Korban Kebakaran di Desa Kalanis Diberi Ketabahan
Berharap Koperasi di Barsel Makin Profesional
Ini Pesan Kapolres Barsel Saat Kunjungi Panti Asuhan

FOTO : Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ensilawatika Wijaya.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ensilawatika Wijaya bersama Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) melakukan rapat bersama terkait pendalaman program kerja anggaran tahun 2023, Selasa (9/8/2022).

Hasil rapat segera dibawa ke Badan Anggaran (Banggar) untuk kemudian Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) melakukan finalisasi, mendalami kerja-kerja mereka.

“Apakah sudah sesuai dengan arah kebijakan prioritas Kabupaten Barito Selatan Tahun 2023 ini,” ucap Ensilawatika, Jumat (12/8/2022).

Menurut wakil rakyat ini, kalau memang sudah sejalan dengan arah kebijakan Kabupaten Barsel Tahun Anggaran 2023 mendatang, mungkin segera disetujui.

“Tapi kalau sangat bertolak belakang dengan kebijakan daripada prioritas Kabupaten Barsel Tahun 2023, maka kami tidak akan setujui,” tandasnya.

Karena, lanjutnya, ada banyak hal-hal yang mungkin ada penambahan. Hasil kegiatan untuk menunjang kesejahteraan masyarakat dan sebagainya, itu disampaikan pakai catatan.

“Ini untuk kami masing-masing anggota Komisi II untuk dibawa ke Badan Anggaran sebagai hasil daripada rapat pendalaman hari ini,” imbuhnya.

Karena program yang ditargetkan untuk 2023 adalah pemulihan ekonomi, infrastruktur pembangunan dan infrastruktur pembangunan jalan ke desa itu yang diprioritaskan.

“Untuk membuka Terminal Khusus (Tersus) dan ke Esolasian, dan juga pendidikan dan juga ketahanan pangan terkait juga perumahan dan pemukiman, itulah arah merupakan kebijakan prioritas, juga sumber daya manusia (SDM),” pungkasnya. (m4r/tmp)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: