Jarliansyah : Aparatur Desa Perlu Ditingkatkan

LENSAKALTENG.com - BUNTOK - Perangkat desa memiliki peran yang cukup signifikan dalam perkembangan kemajuan desanya masing-masing. Karena itu, per

Berikut Kesepakatan DPMPTSP dan DPRD Barsel
Alasan Sudah Tak Berlaku, Perda PAD Diusulkan Revisi
Pemkab dan DPRD Barsel Musti Sinergi Terkait Semua Rencana Kegiatan

Foto : Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Jarliansyah.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Perangkat desa memiliki peran yang cukup signifikan dalam perkembangan kemajuan desanya masing-masing. Karena itu, perangkat desa yang telah diangkat mesti memiliki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Ini penting agar perangkat desa tersebut benar-benar mampu membantu tugas dan kewajiban Kepala Desa (Kades).

Terkait ini, Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Jarliansyah menilai program-program dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur desa sangat perlu ditingkatkan.

“Supaya mereka memiliki keterampilan dan menambah pengetahuan yang memadai. Supaya bisa berkontribusi terhadap segala program untuk pembangunan serta kesejahteraan masyarakat desa di wilayahnya masing-masing,” terang Jarliansyah, Senin (20/6/2022).

Menurut legislator Bumi Batuah ini, tentu sebelum merekrut perangkat desa berkualitas, kapasitas dari orang yang memimpin pemerintahan desa tersebut juga harus mumpuni.

Karena, lanjutnya, Kades bersama perangkat desa melakukan pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), termasuk juga mengurusi segala hal yang berkaitan dengan pembangunan di desa.

“Itu bukanlah tugas yang mudah,” tegas politisi PDI Perjuangan ini. (don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: