Sinergitas Ormas Dan Pemerintah Sangat Penting

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui asisten Kesejahtraan Rakyat (Kesra) Kalimantan Tengah, K

Kabar Baik, Satu Lagi Pasien Covid-19 Sembuh
Tahun Baru Satu Rumah Dilahap api
KPU Tetapkan DPS Se- Kalteng 1.704.999 Pemilih

FOTO : Kegiatan pembinaan dan pengawasan Ormas Prov. Kalteng Th. 2022, di Aula Eka Hapakat, senin (20/06/2022).

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui asisten Kesejahtraan Rakyat (Kesra) Kalimantan Tengah, Katma F. Dirun membuka secara resmi kegiatan pembinaan dan pengawasan Ormas Provinsi Kalimantan Tengah 2022, di Aula Eka Hapakat Lt. III Kantor Gubernur Kalteng, Senin (20/06/2022).

“Melalui pak Gubernur, saya secara resmi membuka kegiatan pembinaan serta pengawasan Ormas Th. 2022, semoga semakin sukses,” ucap Katma.

Selanjutnya, mewakili Ketua TP PKK Kalimantan Tengah, dr. Linae Victoria Aden, M.M.Kes dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung program pemerintah, mengingat peran PPK juga sangat penting dalam pengembangan peningkatan masyarakat.

Lebih lanjut, menurutnya materi juga sangat bagus yakni, “Pembentukan dan penumbuhan karakter keluarga melalui peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya penghayatan dan pengamalan pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat, berbangsa dan bernegara”.

“Sangat mendukung sekali, kita akan bekerjasama, terlebih sesuai dengan materi yang disampaikan tadi,” tutur Linae.

Ditempat yang sama, Tukas S. Umar dari Bapeda Prov. Kalteng memaparkan Peran Strategis Ormas dalam mendukung Pembangunan Daerah sangat strategis kebijakan pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah Th. 2021 s/d 2026, dan peran Ormas selaku mitra pemerintah harus ambil bagian baik sebagai pelaku sekaligus sebagai kontrol sosial

“Peran rekan rekan Ormas ini sangat penting, terlebih merekalah sebagai kontrol sosial,” jelas Lukas.

Sementara itu, disisi lain, Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Kalimantan Membangun, Supriadi Natae menyoroti banyaknya lembaga yang belum memiliki legalitas jelas untuk segera di tertibkan.

“Kegiatan ini sangat penting, dimana kita juga berharap kepada pemerintah untuk lebih bijak lagi dalam hal penertiban legalitas, dimana kita tau, mungkin diluar sana mungkin masih banyak ya yang belum memiliki Surat Keterengan Terdaftar (SKT),” terang Supriadi disela kegiatan.

Hal tersebut menurutnya sangat riskan bagi yang memiliki SKT, karena banyak oknum diluar yang bisa mengatasnamakan lembaga, tapi masih belum memenuhi persayaratan yang di inginkan oleh pemerintah.

“Saya rasa segera ditertibkan saja lembaga yang liar, berikan penjelasan supaya mereka yang berada diluar sana untuk segera melengkapi persayaratan yang dibutuhkan oleh pemerintah,” pintanya. (Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: